PNS Jangan Kayak Pemda Perintah Jokowi Untuk IKN

Estimated read time 2 min read

PNS Jangan Kayak Pemda Perintah Jokowi Untuk IKN – Pemerintahan Presiden Joko Widodo( Jokowi) menginginkan Aparatur Sipil Negara( ASN) tercantum Pegawai Negara Sipil( PNS) di Ibu Kota Negara( IKN) NUsantara tidak bekerja semacam pemerintah wilayah( Pemda).

Perihal ini di informasikan Kepala Otorita Bunda Kota Nusantara( OIKN) Bambang Susantono yang mengulangi statment Jokowi sebagian waktu kemudian. IKN ialah living lab dalam implementasi digitalisasi peradaban, tercantum digitalisasi birokrasi.

” Presiden menegaskan kami kalau Otorita IKN bukan pemda, jadi jangan turut business as usual. Ikuti pakem- pakem terbaru, tercantum digitalisasi. Hingga dari itu kami sangat bahagia sekali terdapat transformasi digital ini,” kata Bambang semacam di lansir dari web Departemen PANRB, Selasa( 26/ 12/ 2023).

Baca Juga :

Mega Proyek RI Batal Akibat Ganti Presiden

Perihal ini ikut dipersiapkan oleh Departemen PANRB, ialah smart government yang mengutamakan fleksibilitas, kerja sama, serta agile. Jadi perpindahan mengarah Kota Nusantara tidak cuma perpindahan raga semata, tetapi pula pergantian paradigma tata kelola pemerintahan terpadu secara nasional.

PNS Jangan Kayak Pemda Perintah Jokowi Untuk IKN

” Tugas pokok kami terpaut pelaksanaan smart government. Hardware- nya ini lagi di siapkan, sedangkan software- nya lagi di uji coba terus. Jadi butuh di atur pola kerja baru yang kolaboratif serta lincah( agile) lewat fleksibilitas waktu serta posisi,” ucap Anas.

Kedudukan sentral digitalisasi di dukung oleh strategi penyediaan layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik( SPBE) lewat Government Technology( GovTech). Perihal tersebut bertujuan buat tingkatkan daya guna penyelenggaraan pemerintah, paling utama pada masa transisi perpindahan ke Kota Nusantara.

Anas mengimbau supaya budaya kerja digital di terapkan di IKN supaya IKN bisa jadi smart city yang aman buat seluruh orang, tercantum untuk ASN.” Pesan Presiden supaya seluruh di Kota Nusantara ini berbasis digital, tercantum evaluasi kinerja ASN. Kebetulan Presiden sudah menandatangani Perpres SPBE. Ini merupakan babak baru untuk Indonesia dalam perihal transformasi digital dengan GovTech ini,” imbuhnya.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours