Kominfo Himbau Pemilu Damai Dengan Semangat Persatuan

Estimated read time 2 min read

Kominfo Himbau Pemilu Damai Dengan Semangat Persatuan – Menteri Komunikasi serta Informatika( Menkominfo) Budi Arie Setiadi berharap Pemilu 2024 di lalui dengan semangat persatuan demi tercapainya Indonesia Maju 2045.

Dia yakin, bangsa yang bersatu dapat sejalan lurus dengan kemajuan. Maksudnya, Indonesia hendak gampang jadi maju bila rakyatnya bersatu.

” Kita mengharapkan Pemilu ini dapat kita lalui dengan semangat persatuan nasional, serta kebersamaan. Sebab kita yakin cuma bangsa yang bersatu yang hendak dapat mewujudkan suatu kemajuan suatu negeri. Jadi Indonesia maju cuma dapat terwujud bila rakyat bersatu,” ucap Budi di kala membuka kegiatan#DemiIndonesia Pintar Memilah, di The Kasablanka Jakarta, Kamis( 7/ 12/ 2023).

Baca Juga :

Hacker Bobol Website KPU, Curi Data Warga RI

Tidak hanya itu, ia pula berharap generasi muda turut mendesak mimpi besar bangsa Indonesia, ialah jadi negeri maju pada 2045.

Buat itu Dia mengajak segala warga, spesialnya anak muda, supaya dapat tingkatkan literasi digitalnya serta tidak dengan gampang menyebar hoax.

Budi juga memohon supaya warga tidak begitu saja yakin hendak sesuatu kabar. Sebab baginya, masyarakat dapat turut andil dalam menyebarkan hoax ataupun kabar palsu bila menyebar kabar tanpa mencari ketahui kebenaran terlebih dulu.

” Di peluang ini aku mengajak segala warga Indonesia, buat bersama- sama tingkatkan literasi digital serta tidak begitu saja yakin hendak sesuatu kabar. Terlebih turut andil dalam menyebarkan hoax ataupun kabar palsu,” ucapnya.

Saat sebelum menutup sambutannya, Budi juga melontarkan pantun soal pemilu damai.

Kominfo Himbau Pemilu Damai Dengan Semangat Persatuan

” Buah durian nikmat rasanya. Sangat lezat di makan ramai- ramai. Pemilih pintar melindungi jempolnya. Supaya pemilu leluasa hoax serta senantiasa damai,” kata Budi menutup sambutannya.

Semata- mata data, Kegiatan#DemiIndonesia Pintar Memilah di dukung oleh Departemen Komunikasi serta Informatika RI, Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, detikpemilu.

Di kegiatan ini terdapat talkshow yang berlangsung 2 tahap. Awal, tema yang hendak di bahas merupakan Mengarah Pemilu Damai serta Bisa Diterima Seluruh Pihak.

Tahap ini di isi oleh Pimpinan KPU Hasyim Asyari, Pimpinan Bawaslu Rahmat Bagja, sampai Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting.

Sedangkan tahap kedua di isi oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Departemen Kominfo Slamet Santoso, ahli digital forensik Ruby Alamsyah, serta pengamat media sosial Rustika Herlambang.

Tahap ini pula berarti buat di cermati supaya warga lebih memiliki awareness soal informasi digital individu serta pula literasi dalam berselancar di media sosial, spesialnya mengalami derasnya isu serta hoaks sepanjang Pemilu 2024.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours