Prabowo Gibran Berantas Korupsi Dengan 3 Jurus Andalan Ini

Estimated read time 2 min read

Prabowo Gibran Berantas Korupsi Dengan 3 Jurus Andalan Ini – Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka membeberkan strategi mereka dalam perihal pemberantasan korupsi. TKN menyebut salah satu metode yang hendak di coba merupakan dengan menguatkan Komisi Pemberantasan Korupsi( KPK).

” Pak Prabowo setuju wajib menguatkan KPK serta itu dalam program kerja kami terdapat sebagian butir di sebutkan,” kata Anggota Dewan Ahli TKN, Darwin Ginting dalam kegiatan Your Money Your Vote di CNBC Indonesia, Rabu( 29/ 11/ 2023).

Darwin berkata Prabowo- Gibran berencana buat menetapkan KPK selaku lembaga permanen. Beberapa negeri, kata ia, sudah mengambil langkah seragam dengan mempermanenkan lembaga angkatan darat(AD) hoc antikorupsi, biar pemberantasan korupsi dapat di perkuat.

Baca Juga :

Tiga Capres Satu Suara Terkait Firli Bahuri Tersangka

” Malah jika butuh nanti, jika amati negeri tertentu terdapat yang mempermanenkan itu mengapa tidak,” ucapnya.

Selain itu Darwin berkata tidak hanya menguatkan lembaga antikorupsi, Prabowo- Gibran memperhitungkan butuh pendekatan baru dalam perihal investasi. Ia berkata investasi yang bersumber dari dana pemerintah wajib di kurangi. Sedangkan, investasi dari dana swasta butuh di tingkatkan. Bagi Darwin, investasi yang mengandalkan duit negeri lebih rawan buat di korupsi.

Prabowo Gibran Berantas Korupsi Dengan 3 Jurus Andalan Ini

” Terpaut dengan korupsi dalam konteks investasi ini butuh pula kita berpikir paradigma baru, orang sebelah negeri kita investasi itu bukan duit negeri. Ia membawa duit, tetapi terdapat jaminan serta pemerintah cuma jadi regulator, bukan eksekutor, itu yang membuat hari ini jadi mudah orang main- main,” kata ia.

Ia meyakini apabila paradigma baru itu di terapkan, hingga para pengusaha hendak tiba ke Indonesia buat berinvestasi. Pasti, kata ia, investasi dari dana swasta itu hendak mengalir deras dengan jaminan tata kelola yang baik dari pemerintah.

” Sebab APBN kita kecil, harusnya kita libatkan mereka dengan dana sendiri, mereka mengelola, pemerintah cuma regulasi,” ucapnya.

Di luar visi- misi, Darwin berkata wujud Prabowo pula wajib di lihat dalam konteks upaya pemberantasan Korupsi. Bagi ia, Prabowo tidaklah wujud yang mau mencari keuntungan buat diri sendiri.

” Ia sangat Ikhlas, ia telah berakhir dengan dirinya sendiri,” ucap Darwin.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours