Raja Hacker Kembali Beraksi Usai Di Tangkap

Estimated read time 2 min read

Raja Hacker Kembali Beraksi Usai Di Tangkap – Lockbit, geng hacker yang di lumpuhkan oleh pembedahan polisi internasional berkata kalau mereka sudah memulihkan servernya serta kembali beroperasi.

Lockbit di ketahui selaku kelompok kriminal dasar tanah ataupun underground di dunia maya. Sebab memakai aplikasi beresiko yang di ucap ransomware buat memeras korbannya secara online.

Mereka jadi sasaran pembedahan penegakan hukum internasional yang belum sempat terjalin lebih dahulu. Sebagian anggota geng tersebut juga sudah di tangkap.

Polisi berkata pimpinan Lockbit bekerja sama dengan penegak hukum, tanpa menarangkan lebih lanjut.

Dalam statment resminya, kelompok tersebut berkata penegak hukum sudah meretas web darkweb Lockbit. Tempat geng tersebut membocorkan informasi yang di curi dari korbannya.

” Seluruh server lain dengan web cadangan yang tidak menginstal PHP tidak terbawa- bawa. Serta hendak terus membagikan informasi yang di curi dari industri yang di serbu. ” kata statment itu, yang di posting dalam bahasa Inggris juga Rusia pada tipe baru web darkweb Lockbit. Di lansir dari Reuters, Selasa( 27/ 2/ 2024).

Baca Juga :

Raja Hacker Di Tangkap, Jaringan Penipu Global Lumpuh

Raja Hacker Kembali Beraksi Usai Di Tangkap

Juru bicara Tubuh Kejahatan Nasional Inggris( NCA), yang mengetuai upaya internasional buat menyita pembedahan Lockbit. Melaporkan kelompok tersebut” masih seluruhnya terkompromi”.

” Kami menyadari Lockbit mungkin hendak berupaya menyusun kembali serta membangun kembali sistem mereka. Tetapi, kami sudah mengumpulkan beberapa besar data intelijen tentang mereka serta orang- orang yang terpaut dengan mereka, serta upaya kami buat menargetkan serta memantau mereka terus bersinambung,” kata NCA.

Web darkweb Lockbit yang baru menampilkan galeri nama industri, tiap- tiap di lampirkan pada jam hitung mundur yang menandai batasan waktu di mana industri tersebut di wajibkan membayar duit tebusan.

” Mereka mau menakut- nakuti aku sebab mereka tidak bisa menciptakan serta melenyapkan aku, aku tidak bisa di hentikan,” kata statment tersebut, yang di beberkan selaku bagian dari bocoran FBI.

Sebagian waktu yang kemudian, AS mengumumkan sudah mendakwa 2 masyarakat negeri Rusia sebab menyebarkan ransomware Lockbit terhadap industri serta kelompok di segala dunia.

Polisi di Polandia, Ukraina serta Perancis, tiap- tiap menangkap orang yang memakai aplikasi beresiko dari Lockbit.

Para pakar keamanan siber menyangka pembedahan ini di rancang buat mencemari posisi Lockbit di antara afiliasinya, ialah kelompok kriminal yang memakai perlengkapan Lockbit buat melaksanakan serbuan ransomware.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours