Temukan Solusi Pria Mandul Di Lakukan Oleh Ilmuwan Israel

Estimated read time 2 min read

Temukan Solusi Pria Mandul Di Lakukan Oleh Ilmuwan Israel – Laporan Organisasi Kesehatan Dunia( World Health Organization) pada 2023 menampilkan 1 dari 6 orang berusia secara global hadapi kemandulan ataupun infertilitas. Riset ini mengambil ilustrasi dari tahun 1990 sampai 2021.

Tetapi, kelompok periset di Israel sukses menciptakan secerca harapan atas permasalahan tersebut. Laporan The Strait Times menyebut laboratorium di Universitas Bar- Ilan Israel sukses meningkatkan testis buatan.

Testis ialah tempat penciptaan mani, ialah cairan krusial buat menghasilkan pembuahan. Bagi para periset Israel, testis buatan dapat menolong kemandulan pada laki- laki di masa depan.

Organ buatan( organoid) tersebut di buat dari sel testis pada tikus yang sudah di ekstraksi, bagi laporan New York Post, di lansir Kamis( 22/ 2/ 2024).

Sepanjang ini, testis buatan periset Israel belum dapat memproduksi mani. Tetapi, para periset yang di pandu Dokter Nitzan Gonen, berkata testis buatan mempunyai struktur serta kepribadian genetik yang mirip dengan testis asli.

Regu periset berkata testis buatan dari tikus itu teruji berperan dengan baik dalam 9 pekan. Sesungguhnya, itu merupakan waktu yang lumayan buat memproduksi mani serta hormon sekresi.

Bagi regu periset, di kala ini testis buatan menampilkan ciri merambah proses meiosis, ialah pengurangan kromosom sampai separuh buat membentuk sel mani.

Temukan Solusi Pria Mandul Di Lakukan Oleh Ilmuwan Israel

Baca Juga :

Pasutri Jepang Enggan Berhubungan Seks

Sampai saat ini, regu periset masih menunggu hasil akhir. Apakah testis buatan betul- betul dapat memproduksi mani serta hormon intim yang lain semacam testosteron.

Ke depan, periset mau meningkatkan testis buatan yang berasal langsung dari sel manusia( stem cell). Bila sukses, ini betul- betul ialah jawaban kemandulan pada laki- laki.

” Klinik fertilitas sepanjang ini sanggup mengenali permasalahan yang menimbulkan kemandulan. Misalnya, jumlah mani yang sedikit ataupun struktur abnormal. Tetapi, belum terdapat yang betul- betul dapat membagikan jawaban atas penyebabnya,” kata Dokter Gonen.

” Misalnya, mutasi genome apa yang menimbulkan kemandulan, ataupun apa yang salah dari guna testis sehingga tabung tidak dapat bawa mani dengan baik,” dia meningkatkan.

Para periset berkata polusi area dari penciptaan santapan serta mainan anak kecil mempunyai akibat pada kemandulan laki- laki, di laporkan Daily Mail.

Dengan terdapatnya testis buatan, di harapakan permasalahan fertilitas dapat di tuntaskan. Tidak hanya itu, tata cara yang sama pula di harapkan dapat menghasilkan organ- organ buatan lain yang sanggup menuntaskan permasalahan kesehatan lain.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours