Cara Cek SPKLU Terdekat Di PLN Mobile

Estimated read time 2 min read

Cara Cek SPKLU Terdekat Di PLN Mobile – Pengguna mobil listrik hendak terus menjadi aman berpergian pada masa pada masa liburan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024( Nataru). Alasannya, PT PLN( Persero) lewat aplikasi PLN Mobile terus mempermudah para pengguna Electric Vehicle( EV) buat mengakses posisi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Universal( SPKLU) terdekat, cuma dengan sentuhan jari. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo berkata, hadirnya aplikasi PLN Mobile bertujuan buat mempermudah para pelanggan PLN serta pengguna kendaraan listrik.

Terlebih lagi, menjelang persiapan mudik 2023 kali ini, PLN mau membenarkan warga tidak kesusahan dalam mencari posisi SPKLU terdekat.

” Kami telah membenarkan pada tiap rest zona ada SPKLU serta bisa di akses dengan sangat gampang lewat aplikasi PLN Mobile. PLN hendak terus mendesak ekosistem EV di Indonesia, salah satunya dengan membenarkan infrastruktur buat para pengguna EV ada dengan baik,” ucap Darmawan dalam siaran formal, Sabtu( 30/ 12/ 2023).

Baca Juga :

Kendaraan Listrik Bebas PPN, IKN Banjir Insentif

Dngan begitu, warga tidak butuh takut buat memakai kendaraan listrik selaku opsi akomodasi jarak jauh di kala mudik. Ia menegaskan PLN hendak terus berinovasi buat memperkenalkan sarana penunjang dalam menunjang pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Cara Cek SPKLU Terdekat Di PLN Mobile

” PLN terus melaksanakan transformasi buat tingkatkan pelayanan pelanggan. Salah satunya dengan fitur- fitur yang menunjang eksosistem kendaraan listrik ini,” kata Ia.

PLN pula memberikan langkah- langkah untuk para pengguna EV yang mau mencari Posisi SPKLU melalui aplikasi PLN Mobile, selaku berikut:

1. Yakinkan aplikasi PLN Mobile telah terpasang pada smartphone yang dapat di unduh lewat PlayStore ataupun AppStore.

2. Buka aplikasi serta jalani catatan/ masuk akun, yakinkan GPS kamu aktif di kala memakai aplikasi PLN Mobile.

3. Seleksi menu” Electric Vehicle” pada pojok kanan atas layar.

4. Setelah itu seleksi menu” SPKLU” di antara opsi lain.

5. Posisi SPKLU yang sangat dekat dengan posisi kamu hendak nampak, opsi ini pula dapat di sesuaikan memakai Catatan ataupun Map.

PLN Mobile pula sediakan petunjuk arah ke posisi SPKLU. Dengan demikian, pengguna mobil listrik hendak terus menjadi gampang menciptakan keberadaan SPKLU. Tidak hanya itu, pada masa Libur Nataru kali ini, PLN sudah menyiagakan 624 Unit EV Charger yang tersebar di 411 titik strategis di Indonesia. Sebanyak 64 unit EV charger pada 38 titik SPKLU pula ada di selama ruas Tol Trans Sumatera- Jawa untuk pengendara kendaraan listrik yang hendak melaksanakan mudik.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours