Investor Kakap Bantu Bangun IKN Dengan Jokowi

Estimated read time 3 min read

Investor Kakap Bantu Bangun IKN Dengan Jokowi – Pemerintah sungguh- sungguh mau memesatkan pembangunan Ibu Kota Negara( IKN) di daerah Kalimantan Timur. Apalagi, pemerintahan Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi ikut mengajak para konglomerat kakap buat turut dan dalam pembangunan Bunda Kota baru ini.

Tubuh Otorita IKN pula telahmenyebutkan terdapat 270 investor yang melaporkan atensi berinvestasi baik dari dalam ataupun luar negara. Deputi Bidang Pendanaan serta Investasi Otorita Bunda Kota Nusantara( IKN) Agung Wicaksono berkata, terdapat 10 industri swasta yang melaksanakan groundbreaking ataupun peletakan batu awal Bagi ia, jumlah itu masih dapat terus meningkat.

” Terdapat konsorsium 10 industri, pokoknya jumlahnya masih dapat terus meningkat, sebab seluruh telah proses mengarah titik akhir,” kata Agung di Gedung DPR, Jakarta, Senin( 18/ 9/ 2023).

Agung berkata seluruh pengusaha yang hendak melaksanakan groundbreaking itu ialah swasta dalam negara. Ia berkata total nilai investasi yang di coba oleh konsorsium itu menggapai Rp 40 triliun.

Di lansir dari paparan Otoritas Bunda Kota Nusantara( OIKN), konsorsium Agung Sedayu Group( ASG) hendak melaksanakan groundbreaking pembangunan mall, hotel serta perkantoran pada 21 September 2023.

Di balik konsorsium ASG ini terdapat nama- nama investor kakap, di antara lain, Agung Sedayu Group( Sugianto Kusuma). Salim Group( Anthony Salim), Sinarmas Group( Franky Widjaja), Pulau Intan( Pui Sudarto), Tim Djarum( Budi Hartono). Wings Group( Wiliam Katuari), Adaro Group( TP Rahmat/ Boy Tohir), Barito Pacific( Prajogo Pangestu). Mulia Group( Eka Tjandranegara), serta Tim Astra( Soeryadjaya).

Baca Juga :

Jokowi Resmikan RS Pusat IKN Hingga Tanam Pohon

Namun, baru- baru ini, pengusaha kakap sudah mangulas proyek Bunda Kota Negeri( IKN) Nusantara di kala makan malam bersama. Dalam satu meja, Aguan, Prajogo Pangestu, Frangky Wijadja, serta Boy Thohir mangulas pembangunan di Bunda Kota baru tersebut.

Pertemuan makan malam bersama tersebut di unggah oleh politikus PDI Perjuangan( PDIP) Maruarar Sirait lewat artikel akun instagramnya.

Investor Kakap Bantu Bangun IKN Dengan Jokowi

” Sembari makan malam, kami berdiskusi dengan pengusaha senior yang sangat berhasil, Pak Aguan, Pak Prajogo Pangestu, Pak Franky Wijaya serta Pak Boy Thohir,” ucapnya di lansir, Jumat( 8/ 12).

Semacam di kenal, Aguan ialah owner Agung Sedayu Tim, sedangkan Prajogo Pangestu merupakan owner Barito Pacific. Prajogo ialah orang terkaya di Indonesia yang tercatat di Forbes mempunyai harta kekayaan lebih dari Rp 700 Triliun.

Berikutnya Franky Widjaja ialah bos Sinarmas. Setelah itu yang terakhir Garibaldi Thohir ataupun Boy Thohir yang ialah Kakak Menteri BUMN Erick Thohir. Boy ialah bos dari Adaro Energy.

Maruarar berkata, para konglomerat tersebut lagi mangulas tentang berartinya IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. IKN Nusantara di nilai memiliki banyak khasiat selaku pusat ekonomi baru.

” Berdiskusi tentang IKN, gimana membuat Indonesia sentris, pemerataan dengan membangun IKN dan akibat positif kepada warga di sekitar IKN serta membuat pusat ekonomi baru di kawasan Kalimantan yang memiliki akibat terus menjadi baik kepada Warga luas,” ucapnya.

Maruarar mengaku bahagia sudah berdiskusi berasama para pengusaha kakap.

” Bahagia berdiskusi dengan senior- senior pengusaha telah puluhan tahun berkiprah dalam perekonomian Indonesia, memperoleh banyak pengalaman. Maju terus IKN,” pungkasnya.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours