MEDC Rampungkan Akusisi 20% Dua Blok Migas di Oman

Estimated read time 2 min read

MEDC Rampungkan Akusisi 20% Dua Blok Migas di Oman – PT Medco Tenaga Internasional Tbk( MEDC) sudah merampungkan proses akuisisi 20% kepemilikan di 2 exploration and production sharing agreements( EPSA) di Kesultanan Oman dari OQ Exploration& Production LLC( OQEP).

Aksi korporasi yang di coba oleh Medco Tenaga atas EPSA terpaut penciptaan Blok 60 serta 20% kepemilikan atas EPSA eksplorasi Blok 48. Kedua penciptaan tersebut berlokasi di darat, tepatnya di bagian barat Oman dekat perbatasan Arab Saudi.

Baca Juga :

Jepang Ciptakan Matahari Baru, Masa Depan Energi Manusia

” Akuisisi ini menguatkan reputasi MedcoEnergi dalam inisiatif keberlanjutan serta pengembangan gas. Dan memperkenalkan sentra baru buat terus meningkatkan penciptaan berbiaya- rendah. ” ucap Direktur Utama MEDC Hilmi Panigoro dalam penjelasan formal, di lansir Selasa( 12/ 12/ 2023).

MEDC Rampungkan Akusisi 20% Dua Blok Migas di Oman

Rinciannya, Blok 60 mencakup zona seluas 1. 485 km2 serta memproduksi 63 mboepd dari lapangan minyak Bisat serta lapangan gas Abu Butabul. Kontrak dengan EPSA atas proyek tersebut hendak berakhir pada 2048.

Sedangkan itu, Blok 48 mencakup zona seluas 2. 995 km2 serta mempunyai kemampuan minyak serta gas yang signifikan. Posisi tersebut bersebelahan dengan Blok 60.

Nantinya, OQEP hendak senantiasa jadi operator kedua blok tersebut serta hendak memfasilitasi pertukaran kemampuan dalam eksplorasi gas, pengembangan lapangan. Pelaksanaan teknologi dan proses keberlanjutan lewat penempatan pekerja MedcoEnergi di pembedahan bersama serta penugasan korporasi bilateral.

Selaku data, OQEP ialah produsen terbanyak ketiga di Oman serta ialah anak usaha dari OQ Group SAOC, tim tenaga terintegrasi global kepunyaan Kesultanan Oman.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours