Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023 Menang Adu Penalti

Estimated read time 3 min read

Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023 Menang Adu Penalti – Jerman jadi juara piala dunia U- 17 2023 sehabis sukses menekuk Prancis melalui adu penalti. Kedua regu bertahan dengan skor 2- 2 sampai babak kedua berakhir.

Gol- gol Jerman terbuat oleh Brunner di menit 29 melalui tendangan penalti serta Darvich di menit 51. Prancis sukses memperkecil kondisi melalui berhasil Bouabre di menit 53 serta membandingkan peran melalui sepakan Amougou di menit 85.

Final Piala Dunia U- 17 2023 yang mempertemukan Jerman vs Prancis berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu( 2/ 12/ 2023). Jerman tampak lebih melanda di dini laga. Prancis pernah mencuri kesempatan melalui aksis Saïmon Bouabré di menit ke- 18. Tetapi tusukannya dapat di tepis Konstantin Heide.

Setelah itu giliran Jerman yang memiliki kesempatan emas. Sepakan Noah Darvich masih dapat di bendung Paul Argney. Bola liar berupaya di jangkau oleh Bilal Yalcinkaya serta Aymen Sadi. Sadi yang berupaya menyapu bola malah menimpa kaki Yalcinkaya.

Baca Juga :

Kembalinya Shin Tae Yong Di Timnas Indonesia

Wasit langsung meninjau VAR buat suasana ini. Titik putih di tunjuk buat Jerman. Paris Brunner yang maju selaku eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakannya ke arah tengah mengecoh Argney pada menit ke- 29. Sampai turun minum, Jerman unggul 1- 0.

Merambah babak kedua, kedua regu silih berubah serbuan. Prancis terus memencet buat membandingkan peran. Tetapi petaka malah timbul di menit 51 Jerman yang melaksanakan serbuan balik kilat sukses memperbesar skor jadi 2- 0. Umpan dari sisi kanan tidak di sia- siakan Darvich yang tidak terkawal buat menceploskan bola ke gawang Prancis.

Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023 Menang Adu Penalti

Prancis cuma perlu 2 menit buat memperkecil kondisi. Di menit 53, Bouabre sukses memperkecil skor jadi 1- 2. Aksi orang Bouabre di akhiri tendangan keras dari luar kotak penalti yang menggetarkan gawang Jerman.

Di menit 69, Jerman wajib bermain dengan 10 pemain sehabis Winners Osawe wajib dikartu merah sehabis melaksanakan tekel ke Bouneb.

Prancis kesimpulannya sukses membandingkan peran 2- 2 melalui berhasil Mathis Amougou di menit ke 85. Tusukan Tidiam Gomis di sisi kanan di lanjutkan dengan umpan mendatar yang di sambar Mathis Amougou ke gawang Heide. Sampai babak kedua berakhir, skor bertahan 2- 2 serta di lanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Di babak adu penalti, Jerman sukses unggul dengan skor 4- 3. Jerman juga jadi juara Piala Dunia U- 17 2023 buat awal kalinya.

Susunan Pemain

Jerman: Konstantin Heide, Maximilian Hennig, David Odogu, Finn Jeltsch, Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Winners Osawe, Paris Brunner, Max Moerstedt, Eric da Silva Moreira, Bilal Yalcinkaya

Prancis: Paul Argney, Yvann Titi, Bastien Meupiyou Menadjou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi, Saïmon Bouabré, Ismail Bouneb, Fodé Sylla, Mathis Amougou, Mathis Lambourde, Tidiam Gomis


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours