Mobil Listrik Pertama Xiaomi SU7, Cek Spesifikasinya

Estimated read time 2 min read

Mobil Listrik Pertama Xiaomi SU7, Cek Spesifikasinya – Mobil listrik awal yang terbuat produsen ponsel Xiaomi terkuak dalam laporan dokumen Departemen Perindustrian serta Teknologi Data( MITT) Cina. Mobil ini berbentuk sedan 4 pintu serta 5 penumpang yang di namakan SU7.

Bagi Car News Cina, tiap mobil yang ingin d ijual di Cina mesti menemukan persetujuan departemen, setelah itu daftarnya di umumkan per bulan buat memperoleh homologasi.

Dalam laporan itu ada informasi spesifikasi SU7 yang lebih dahulu di ketahui memiliki kode nama MS11. Misalnya soal ukuran, tertulis panjangnya 4, 997 m, lebar 1, 963 m serta besar 1, 455 m dan wheelbase 3 m.

Baca Juga :

Kendaraan Mobil Listrik Terlaris Di RI 2023

Terdapat 2 opsi pelek, ialah 19 inci serta 20 inci sebaliknya spesifikasi bannya 245/ 45 R19 serta 245/ 40 R20.

Xiaomi menampilkan 2 tipe di laporan itu, yang awal memakai Lidar serta kedua tidak. Lidar itu di pasang di balik cermin depan.

Kemudian di katakan nampak pula dalam foto di dokumen kalau pilar B mempunyai kamera yang dapat jadi menampilkan terdapat fitur pemindai wajah buat misalnya membuka kunci pintu.

Setelah itu terdapat 2 opsi sistem gerak, penggerak balik( RWD) yang memakai motor elektrik 220 kW serta penggerak seluruh roda( AWD) yang gunakan motor elektrik 495 kW.

Secara totalitas terdapat 3 varian SU7, ialah SU7, SU7 Pro serta SU7 Max. Baterai yang di gunakan merupakan Lithium iron phosphate( LFP) dari BYD buat varian murah serta Nickel Manganese Cobalt( NMC) dari CATL buat varian atas.

Mobil Listrik Pertama Xiaomi SU7, Cek Spesifikasinya

Belum terdapat statment kapasitas baterai serta berapa jarak tempuhnya.

Bobot mobil ini 1. 980 kilogram serta kecepatan maksimalnya di batasi 210 kilometer per jam buat varian rendah. Sedangkan varian paling tinggi beratnya 2. 205 kilogram serta kecepatan maksimalnya 265 kilometer per jam.

Sedan listrik ini hendak di buat oleh Beijing Automotive Industry Holding Co. Ltd( BAIC).

Xiaomi SU7 dapat jadi bakal bersaing dengan Tesla Model 3 serta BMW i4 apabila telah di jual. Produksinya hendak di awali pada Desember 2023 serta penjualannya start Februari 2024.

Xiaomi telah mengumumkan masuk bisnis otomotif mobil listrik pada Maret 2021 dengan investasi US$1, 4 miliyar. Pada Agustus kemudian Xiaomi mendaftarkan domain xiaomiev. com.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours