Olahraga Untuk Panjang Umur, Sudah Terbukti di Jepang

Estimated read time 2 min read

Olahraga Untuk Panjang Umur, Sudah Terbukti di Jepang – Tingkatan harapan hidup di Jepang merupakan salah salah yang sangat besar di dunia. Rata- rata warga Jepang hidup sampai umur 84 tahun. Angka ini sangatlah kontras dengan angka harapan hidup penduduk Indonesia yang cuma menggapai 69, 19 tahun.

Tidak hanya melindungi konsumsi santapan serta berlagak positif, nyatanya masyarakat Jepang pula mempunyai kegiatan raga spesial. Héctor García serta Francesc Miralles, penulis novel IKIGAI: Rahasia Hidup Senang serta Panjang Usia Orang Jepang sudah mempelajari lebih dari 100 orang tertua di Okinawa. Jepang, yang jadi zona biru centenarian( orang berusia 100 tahun) paling tinggi di dunia.

García serta Miralles menciptakan, banyak dari masyarakat lanjut usia di Jepang yang nampak fit sebab melaksanakan kegiatan ringan sampai berat.

” Kamu tidak butuh berangkat ke gym sepanjang satu jam tiap hari ataupun lari maraton. Semacam yang di tunjukkan oleh para centenarian Jepang kepada kita, yang Kamu butuhkan cumalah aktif bergerak tiap hari. ” tulis García serta Miralles, di lansir Sabtu( 20/ 4/ 2024).

Berolahraga khas orang Jepang

Dalam bukunya, mereka menyebut terdapat latihan raga sepanjang 5 menit yang di coba penduduk Okinawa, latihan itu di ucap Radio taisō.

Nyaris seluruh orang yang di wawancarai García serta Miralles berkata, mereka berlatih Radio taisō. Ataupun seragam semacam senam pemanasan yang sudah terkenal di Jepang sepanjang sebagian dekade.

” Apalagi penunggu panti jompo yang kami kunjungi mendedikasikan paling tidak 5 menit tiap hari buat itu. Walaupun sebagian melaksanakan latihan dari sofa roda mereka,” tulis para penulis.

Di ucap Radio taisō sebab instruksi buat gerakan tersebut awal kali di tayangkan di radio pada tahun 1929.

Olahraga Untuk  Panjang Umur, Sudah Terbukti di Jepang

Sampai di kala ini ini, radio taiso masih mengudara tiap hari pada jam 6: 30 pagi di salah satu stasiun radio tertua di Jepang, NHK Radio 1, bagi suatu web yang di dedikasikan buat latihan tersebut.

Gerakannya berintensitas rendah, dapat jadi metode yang bagus buat mengawali hari Kamu serta cuma memerlukan waktu dekat 3 menit buat melaksanakannya.

Tujuan utama dalam radio taiso merupakan buat mempromosikan semangat persatuan di antara para partisipan. Latihan umumnya di coba berkelompok, tercantum di sekolah saat sebelum belajar serta di kantor ataupun toko saat sebelum bekerja.

” Salah satu latihan radio taiso yang sangat ikonik terdiri dari mengangkut tangan ke atas kepala serta setelah itu menurunkannya dengan gerakan melingkar,” tulis penulis.

Yoga serta tai chi pula ialah berolahraga universal di golongan lanjut usia di Jepang. Namun bila Kamu tidak menggemari salah satu dari latihan raga ini, silakan seleksi kegiatan raga lain yang membuat Kamu bergerak


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours