Peneliti Temukan Atlantis Tenggelam Di Wilayah Dekat RI

Estimated read time 2 min read

Peneliti Temukan Atlantis Tenggelam Di Wilayah Dekat RI – Suatu daerah lenyap yang sering di istilahkan Atlantis di temui di Australia. Di laporkan daerah itu sanggup menampung sampai 500 ribu orang.

Penemuan Griffith University menarangkan daerah itu hendak menghubungkan Kimberley serta Arnhem Land. Di kala ini, keduanya di pisahkan oleh teluk laut.

” Kita membicarakan lanskap yang teredam, dekat lebih dari 100 m di dasar permukaan laut,” kata arkeolog dari Griffith University, Kasih Norman, di lansir dari Live Science, Jumat( 19/ 4/ 2024).

Regu periset melaksanakan pemetaan soal daerah yang tenggelam itu dengan memakai sonar dari kapal. Mereka memperoleh foto permukaan dalam jangka waktu 70 ribu sampai 9 ribu tahun kemudian.

Dalam waktu 71 ribu- 59 ribu tahun kemudian, permukaan air laut di ucap menggapai 40 m lebih rendah dari saat ini. Ini memperlihatkan beberapa kepulauan di bagian tepi barat laut Daratan, serta dapat di jangkau memakai kapal dari pulau Timor.

Peneliti Temukan Atlantis Tenggelam Di Wilayah Dekat RI

Sedangkan periode 29 ribu- 14 ribu tahun kemudian, penyusutan muka laut terjalin lagi dengan lebih ekstrem. Di kala itu ialah puncak era es terakhir.

Pada era itu, daerah luas terbentang di samping Australia.” Kami memandang daratan yang luasnya dekat 1, 6 kali luas Inggris,” ucapnya.

Penemuan ini buatnya berkesimpulan pernah terdapat kepulauan dari daerah Indonesia mengarah ke Australia. Membolehkan teori migrasi bertahap dari 2 negeri terjalin.

Dari pemetaan sonar pula terungkap mungkin manusia hidup dalam daerah tersebut. Ada lereng curam besar serta terlindung, danau air tawar, sampai sisa kelokan bawah sungai di daratan.

Norman pula memproyeksikan jumlah orang yang dapat hidup di situ. Ia berkata mungkin 50 ribu sampai 500 ribu orang dapat hidup di daerah itu.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours