Syarat Perpanjang SKCK 2024 Beserta Cara dan Ketentuannya

Estimated read time 2 min read

Syarat Perpanjang SKCK 2024 Beserta Cara dan Ketentuannya – Surat Keterangan Catatan Kepolisian( SKCK) merupakan dokumen krusial untuk banyak warga Indonesia, spesialnya di kala melamar pekerjaan di lembaga pemerintah ataupun swasta. SKCK di gunakan selaku fakta kalau pemohon tidak mempunyai catatan kriminal yang bisa berakibat negatif pada pekerjaan ataupun posisi yang di lamar.

SKCK mempunyai masa berlaku yang terbatas. Sehabis masa berlaku tersebut berakhir, dokumen tidak lagi legal serta membutuhkan pembaruan. Oleh sebab itu, berarti buat mencermati masa tenggang SKCK serta melaksanakan perpanjangan pas waktu bila di butuhkan.

Buat memperpanjang masa berlaku SKCK( Pesan Penjelasan Catatan Kepolisian) tahun 2024, Kamu butuh menjajaki langkah- langkah serta penuhi persyaratan tertentu. Berikut merupakan metode perpanjangan SKCK beserta ketentuan serta ketentuannya:

Syarat Perpanjang SKCK 2024 Beserta Cara dan Ketentuannya

Ketentuan Perpanjangan SKCK 2024

Mengutip dari Detik, Buat memperpanjang masa berlaku SKCK( Pesan Penjelasan Catatan Kepolisian) tahun 2024, Kamu butuh menjajaki langkah- langkah serta penuhi persyaratan tertentu. Berikut merupakan metode perpanjangan SKCK beserta ketentuan serta ketentuannya:

  1. SKCK lebih dahulu yang sudah habis masa pakainya sepanjang setahun
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Fotokopi Akta Kelahiran
  4. Fotokopi SIM/ KTP
  5. Cocok gambar bercorak dimensi 4×6 sebanyak 3 lembar

Metode Perpanjangan SKCK 2024

  1. Lengkapi dokumen perpanjangan SKCK
  2. Kunjungi kantor polisi terdekat
  3. Beri ketahui petugas kepolisian yang berjaga kalau Kamu mau memperpanjangan masa berlaku SKCK
  4. Setelah itu hendak dihimbau mengisi formulir perpanjangan SKCK
  5. Jalani pengisian formulir cocok data

Syarat Perpanjangan SKCK 2024

Butuh di ingat kalau masa berlaku SKCK cuma satu tahun. Sepanjang jangka waktu itu, Kamu bisa memperpanjang masa berlaku SKCK. Tetapi, bila masa berlaku SKCK lebih dahulu telah melalui dari satu tahun, perpanjangan tidak bisa di coba. Dalam suasana ini, salah satunya opsi yang ada merupakan membuat SKCK baru. Proses pembuatan SKCK baru senantiasa di coba di kantor kepolisian.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours