HP China Laku Keras, iPhone Makin Tenggelam

Estimated read time 2 min read

HP China Laku Keras, iPhone Makin Tenggelam – Pabrikan HP Cina kian perkasa selama Q1 2024. Bagi laporan firma studi IDC, Xiaomi serta Transsion mencatat perkembangan yang signifikan pada dini tahun ini.

Transsion yang ialah induk dari Infinix, Tecno, serta Itel, jadi pabrikan HP dengan perkembangan terbanyak ialah 84, 9% secara tahun- ke- tahun( yoy).

” Transsion tidak berubah- ubah terletak di jejeran Top 5 dengan perkembangan kasar di pasar global,” kata Research Director IDC, Nabila Popal, di lansir dari web resminya, Selasa( 16/ 4/ 2024).

Performa bisnis Transsion sanggup head- to- head dengan pemain lama yang namanya telah jauh lebih di ketahui semacam Samsung, Apple, Xiaomi, serta Oppo. Apalagi, Transsion sukses mengambil alih posisi Vivo yang umumnya ikut mejeng di jejeran Top 5.

Secara totalitas pasar HP di dunia kesimpulannya berkembang 7, 8% yoy sehabis 2 tahun merana. Sebanyak 289, 4 juta unit ponsel di kapalkan pada Q1 2024.

HP China Laku Keras, iPhone Makin Tenggelam

IDC berkata industri belum betul- betul pulih dari keterpuruan. Alasannya, tantangan makroekonomi masih membayang- bayangi banyak negeri. Tetapi, perkembangan pasar HP memperlihatkan kembalinya atensi warga buat membeli fitur mobile.

Sepanjang periode dini 2024, Samsung sukses merajai posisi Top 5 dengan pangsa pasar 20, 8%. Pabrikan Korea Selatan itu mengapalkan 60, 1%. Walaupun sukses menggeser posisi Apple, tetapi pertumbuhannya masih minus 0, 7% yoy.

Apple yang mengalami bermacam tantangan, utamanya di Cina, hadapi penyusutan signifikan sebesar 9, 6% yoy serta tersungkur ke posisi kedua. Raksasa AS itu menjual 50, 1 juta iPhone ataupun turun dari tahun lebih dahulu 55, 4 juta.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours