Dulu Tukang Cuci Piring, Kini Muslim Terkaya Di Dunia

Estimated read time 2 min read

Dulu Tukang Cuci Piring, Kini Muslim Terkaya Di Dunia – Salah satu Muslim terkaya di dunia merupakan Shahid Khan, masyarakat negeri AS yang memiliki harta US$ 12, 3 miliyar ataupun Rp 195 Triliun. Berkat harta segitu, Forbes menempatkannya selaku salah satu orang terkaya ke- 163 di dunia. Nominal harta sebesar itu di peroleh Shahid berkat ekspedisi panjang merintis bisnis.

Shahid lahir bukan di AS, namun di Pakistan pada 18 Juli 1950. Ia berasal dari keluarga kelas menengah. Ayahnya seseorang kontraktor serta ibunya merupakan prof matematika. Atas bawah ini, ia dapat bersekolah dengan baik. Apalagi, sanggup kuliah di Illinois, AS.

Mengutip Muslim Insider, Di kala kuliah di Paman Sam seperti itu instan ia hidup mandiri. Orang tua cuma membagikan duit saku US$ 500. Mereka tidak ingin ketahui apabila duit tersebut habis. Walhasil, buat menyambung hidup Shahid wajib bekerja sampingan sambil kuliah.

Baca Juga :

3 Orang Muslim Terkaya di Dunia

Dulu Tukang Cuci Piring, Kini Muslim Terkaya Di Dunia

Shahid di kenal sempat bekerja selaku pencuci piring bergaji US$ 1, 2 per jam. Kemudian, sempat pula melamar ke industri otomotif, Flex- N- Gate. Di industri seperti itu Shahid mulai belajar banyak soal industri otomotif serta wirausaha. Ekspedisi panjang di situ buatnya memberanikan diri membuka usaha sendiri.

Pada 1978, bermodalkan tabungan serta pinjaman, ia mendirikan Bumper Works yang spesial membuat bumper mobil. Keberadaan pasar yang sedikit pesaing pada kesimpulannya membuat bisnisnya moncer serta membagikan keuntungan besar. Selang 2 tahun setelah itu, ia juga membeli Flex- N- Gate yang dulu sempat jadi tempatnya mencari nafkah.

Kepemilikan atas 2 pabrikan onderdil otomotif besar di AS membuat Shahid berhasil jadi raja. Onderdil yang di sediakan Shahid berhasil merebut pasar serta merek- merek besar, semacam Toyota serta Honda. Apalagi, bersamaan waktu, perusahaannya jadi pemasok utama onderdil Toyota di Amerika Serikat serta salah satu produsen suku cadang otomotif terbanyak. Atas bawah ini, kekayaan ia juga melejit.

Shahid tidak cuma berbisnis, tetapi pula berinvestasi di zona berolahraga. Ia di ketahui jadi owner regu sepak bola American Jacksonville Jaguars, yang bermain di National Football League( NFL), serta Fulham Football Club, yang bermain di Liga Championship Inggris. Ia pula di ketahui sebab aksi filantropinya. Ia ikut serta dalam bermacam upaya amal serta pengembangan pembelajaran baik di Amerika Serikat ataupun di Pakistan.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours