Aturan Tol Gratis Saat Lebaran 2024

Estimated read time 3 min read

Aturan Tol Gratis Saat Lebaran 2024 – Pemerintah bakal menggratiskan sebagian jalur tol lewat pembukaan jalan tol secara fungsional di libur Lebaran tahun ini. Sarana ini di gunakan selaku alternatif jalan yang ada buat mudik sekalian memencet kepadatan.

Tetapi butuh di catat, warga tidak dapat memakai jalan tol fungsional sepanjang 24 jam. Terdapat syarat spesial di kala pengoperasian tol fungsional.

” Tol di buka fungsional free tetapi umumnya tidak 24 jam sebab umumnya tol fungsional masih belum kelengkapan belum terpasang seluruhnya,” ungkap Anggota Tubuh pengatur Jalur Tol( BPJT) Faktor Pemangku Kepentingan Sony S. Wibowo kepada CNBC Indonesia, Selasa( 26/ 3/ 2024).

Sony menarangkan tol fungsional umumnya di operasikan pada pagi sampai sore hari. Sebaliknya pada malam hari, ruas tol tersebut hendak di tutup total.

” Umumnya di buka cuma jam 06. 00 hingga 17. 00. Tol fungsional tidak di buka di kala malam,” imbuhnya.

Salah satu tol fungsional yang di buka free di kala libur Lebaran tahun ini merupakan Jakarta- Cikampek II Selatan selama 61, 8 kilometer. Tetapi, di kala masa Lebaran jalur tol ini cuma hendak beroperasi satu arah yang bakal dominan di gunakan di kala arus balik

Baca Juga :

Rumah Menteri di IKN Habiskan Rp 14 M Per Unit

” Fungsional tersebut di rencanakan cuma satu arah dari Bandung, Purwakarta, masuk Kutanegara serta di lanjutkan ke jalur provinsi sehingga pengendara bisa keluar di Karawang Timur ataupun Karawang Barat,” timpal Direktur Jalur Leluasa Hambatan Bina Marga Triono Junoasmono di kutip dari web formal Tubuh Pengatur Jalur Tol( BPJT).

Jalur Tol Jakarta- Cikampek II Selatan Paket 3 hendak di coba uji coba fungsional di kala mudik Lebaran cocok diskresi Kepolisian selama 8, 5 kilometer ialah dari Sadang mengarah Kutanegara.

” Di kala ini tengah di coba penyelesaian konstruksi Paket 3 yang menghubungkan Sukabungah- Sadang( 31, 25 Kilometer) dengan progresnya sudah menggapai 86, 08% yang di targetkan berakhir di kuartal 3 tahun 2024,” ucap Triono.

Aturan Tol Gratis Saat Lebaran 2024

Sedangkan itu, Corporate Communication& Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan salah satu tol fungsional yang hendak di buka pula merupakan Tol Solo- Yogyakarta- YIA Kulonprogo( Jogja- Solo) seksi Colomadu- Klaten dengan panjang 22, 3 kilometer.

” Ini kami siapkan serta telah berkordinasi dengan Kepolisian setempat, hingga hari ini di rencanakan H- 5 ataupun 5 April serta telah terdapat agenda jam 6 pagi hingga jam 5 sore, jadi biar para pengguna ataupun pemudik yang lewat Jogja- Solo dapat merancang perjalanannya. Ruas fungsional ini jadi malam tidak di buka,” ucap Lisye.

Jalan fungsional Tol Colomadu- Klaten hendak terhubung ke Jalur Provinsi Jatinom- Boyolali setelah itu ke Jalur Nasional Yogya- Solo Jalan fungsional ini hendak beroperasi pada jam 06. 00 hingga dengan 17. 00 Wib pada periode arus mudik( 5- 11 April 2024) serta periode arus balik( 12- 15 April 2024) dan di buka cuma buat kendaraan kalangan 1 non bis.

Berikut Catatan Tol Free di Libur Lebaran 2024:

1. Tol Cimanggis- Cibitung Seksi 28( Cikeas- Cibitung) 19, 65 Km

2. Tol Jakarta Cikampek II Selatan seksi Kutanegara- Sadang dengan panjang 8, 5 Km

3. Tol Solo Yogyakarta NYIA Kulonprogo seksi Colomadu- Klaten dengan panjang 22, 3 Km

4. Tol Bangkinang- Koto Kampar seksi Bangkinang- Koto Kampar dengan panjang 24, 7 Km

5. Tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi- Parapat Seksi 2( Kuala Tanjung- Indrapura) dengan panjang 9, 47 Kilometer serta Seksi 3- 4( Tebing Besar Sinaksak) selama 47, 15 Km

6. Tol Indrapura Kisaran Seksi 2( 5 Puluh Kisaran] dengan panjang 32. 15 Km

PT Jasa Marga( Persero) Tbk hendak meningkatkan 2 ruas tol lagi yang beroperasi free dikala libur Lebaran, ialah:

1. Bonus 1 lajur fungsional ataupun dari 2 lajur jadi 3 lajur di Jalur Tol Palikanci Kilometer 208+150 hingga dengan Kilometer 210+190( selama±2, 04 Kilometer)

2. Fungsional akses tol Kilometer 99 Jalur Tol Cipularang baik arah Jakata ataupun arah Bandung


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours