Efek TikTok Diblokir Amerika Lalu Diusut di Negara Ini

Estimated read time 2 min read

Efek TikTok Diblokir Amerika Lalu Diusut di Negara Ini – Kanada turut mengusut TikTok terpaut bahaya platform tersebut ke keamanan nasional. Keputusan terkini itu di umumkan cuma berselang satu hari usai Amerika Serikat( AS) meloloskan ketentuan TikTok wajib lepas dari induk industri ByteDance asal Cina.

Kanada mengumumkan hendak melaksanakan peninjauan keamanan nasional terpaut TikTok pada bulan September mendatang. Peninjauan itu bersumber pada proposal platform video tersebut buat memperluas bisnisnya di Kanada, di lansir Reuters, Jumat( 15/ 3/ 2024).

Departemen Perindustrian setempat menarangkan peninjauan cuma berfokus pada rencana investasi. Reuters menuliskan mungkin pengusutan ini tidak hendak menciptakan keputusan seragam di AS.

Juru bicara pemerintah Kanada menolak membagikan data perinci soal kebijakan barunya tersebut, dan kaitannya dengan ketentuan AS. Ia cuma berkata grupnya menjajaki pertumbuhan ketentuan yang di usulkan negeri tetangganya itu.

Efek TikTok Diblokir Amerika Lalu Diusut di Negara Ini

” Pemerintah kami menjajaki pertumbuhan rancangan ketentuan yang terbuat pemangku kebijakan AS,” kata pemerintah Kanada.

Di Kanada, pemerintah dapat memperhitungkan resiko keamanan nasional dari investasi asing. Undang- Undang yang berlaku melarang pemerintah menguak rincian investasi yang tiba dari asing.

Kanada telah sebagian kali membuat banyak ketentuan soal TikTok. Misalnya melarang penggunaannya dari fitur yang di keluarkan pemerintah sebab permasalahan resiko pribadi serta keamanan.

Tidak hanya itu penyelidikan pula tengah di coba komisioner pribadi Kanada terpaut TikTok. Ialah menimpa pengumpulan, pemakaian juga pengungkapan data individu.

Kemarin, DPR AS mengesahkan ketentuan supaya Tiktok terlepas dari induk perusahaannya ByteDance. Bila peraturan ini tidak di coba dalam 6 bulan, hingga TikTok hendak di blokir dari AS.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours