MUI Haramkan Kurma Israel, Ini Alasannya

Estimated read time 2 min read

MUI Haramkan Kurma Israel, Ini Alasannya – Majelis Ulama Indonesia( MUI) menyerukan segala umat Islam di Indonesia supaya tidak memakai produk yang terafiliasi dengan Israel, tercantum kurma.

Perihal ini di ungkapkan oleh Pimpinan MUI Bidang Ikatan Luar Negara juga Kerja Sama Internasional Sudarmoto di kantor MUI, semacam di lansir dari detikcom, Jakarta, Selasa( 12/ 3). Dia menyebut kalau kurma penciptaan Israel hukumnya haram.

” Jangan lagi menjual bahan- bahan Israel, tercantum kurma. Kurma itu sesungguhnya halal, lezat. Aku pula pecinta kurma. Halal zatnya, tetapi jadi haram sebab duit hasil penjualan itu buat membunuhi masyarakat Palestina,” ucapnya.

MUI kembali menegaskan warga buat tidak membeli produk yang terafiliasi dengan Israel, utamanya di bulan Ramadan. Peringatan itu tecantum dalam Fatwa MUI No 83 Tahun 2023 tentang Hukum Sokongan Terhadap Palestina.

MUI Haramkan Kurma Israel, Ini Alasannya

” Bahan- bahan itu macam- macam. Dapat santapan, minuman, juga lain- lain. Yang kemarin pula telah di beritakan di media, kurma. Jika terdapat kurma Israel, jangan di beli,” tambah Sudarmoto.

” Santapan, minuman, seluruh produk Israel di boikot. Ini merupakan salah satu wujud tekanan yang dapat kita jalani,” tuturnya.

Dengan memboikot produk- produknya, lanjut Sudarmoto, warga dapat turut memperlemah kekuatan Israel. Harapannya, supaya Israel menghentikan agresinya di Gaza, Palestina.

Terpisah, Pimpinan PP Muhammadiyah Dadang Kahmad sepakat dengan keputusan MUI buat mengharamkan kurma Israel. Keputusan ini jadi wujud sanksi terhadap kekejaman Israel di Palestina.

” Memboikot produk Israel ialah salah satu sanksi yang dapat kita jalani,” ucap Dadang, Pekan( 10/ 3).

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours