Hotel Kelas Dunia RI Ini Bersihkan Pantai Labuan Bajo

Estimated read time 3 min read

Hotel Kelas Dunia RI Ini Bersihkan Pantai Labuan Bajo – Bersih Bajo Chapter Three, aktivitas Beach Clean- Up yang di prakarsai oleh Taaktana Resort dan Spa. Salah satu hotel kelas dunia Indonesia yang terdapat di Labuan Bajo kembali berlangsung. Kegiatan bersih tepi laut ini saat ini dikelola oleh manajemen Taaktana Resort dan Spa. Yang sudah menemukan pengarahan lebih dahulu dari organisasi non- profit. Divers Clean Action( DCA), juga ikut di iringi oleh perwakilan komunitas. Serta belasan siswa- siswi Binus School Simprug yang menempuh Immersion Trip di Labuan Bajo.

Pada Bersih Bajo kali ini, para siswa serta siswi berkesempatan melaksanakan rangkaian aktivitas bimbingan kepedulian area. juga kepedulian sosial di Taaktana Resort dan Spa. Di antara lain penanaman koral, pelepasan balita kura- kura, bimbingan tentang pemilahan sampah. Dan memakai mikroskop digital buat mengamati microplastics pada ilustrasi pasir yang di pimpin oleh Swietenia Puspa Lestari dari DCA.

Pada aktivitas ini, Sabreena Jacob, General Manager dari Taaktana Resort dan Spa. Pula berterima kasih kepada bermacam komunitas yang berkenan bahu- membahu. Merintis Bersih Bajo bersama Taaktana Resort dan Spa semenjak chapter awal.

” Semenjak awal kali di adakan di tahun 2022 di kala pembangunan resort kami apalagi belum di awali. Bersih Bajo sudah berjuang bersama komunitas- komunitas lokal buat mengadvokasi penindakan sampah yang terintegrasi. Serta berakibat nyata untuk pelestarian area di Labuan Bajo, di antara lain Trash Hero Komodo dan Mburak. Kole Project, WWF Indonesia, Komodo Water dan Politeknik elBajo Commodus” ucap Sabreena.

Sabreena pula mengantarkan kalau ke depannya Taaktana Resort dan Spa hendak meneruskan budaya hirau area pada segala staff. Dan melaksanakan aktivitas beach clean- up secara teratur di Tepi laut Wae Rana, selaku salah satu upaya buat melindungi alam. Serta tingkatkan energi tarik Labuan Bajo untuk turis lokal juga internasional.

Hotel Kelas Dunia RI Ini Bersihkan Pantai Labuan Bajo

Baca Juga :

Jutaan Warga AS Ketakutan, Fenomena Budaya Bertahan Hidup

Tidak hanya aktivitas beach clean- up, Bersih Bajo kali ini pula di warnai oleh penampilan dari paduan suara. Serta tarian oleh siswa- siswi Sekolah Luar Biasa( SLB) Karya Murni di Ruteng.

Kegiatan setelah itu di lanjutkan dengan penyerahan kontribusi dari Taaktana Resort dan Spa serta Binus School Simprug buat SLB Karya Murni, serta Komunitas Penangkalan Stunting pada Anak di Ende yang di pandu oleh Romo Rudy dari Keuskupan Agung Ende. Ada pula kontribusi di serahkan olehdua siswa serta siswi, ialah Marcus Louie Sumarta selaku perwakilan dari Taaktana Resort dan Spa serta Athena Anitya Soebagjo selaku perwakilan dari Binus School Simprug

Hanz Ponceca, guru serta wali kelas di Binus School Simprug, mengantarkan kalau pada aktivitas ini para siswa- siswi berkesempatan buat memandang, memegang, serta merasakan sendiri bermacam pengalaman dengan alam serta warga di Labuan Bajo, dan belajar buat mengapresiasinya.

” Kanak- kanak kami sangat tergerak di kala melihat bakat( menyanyi) yang luar biasa dari para siswa- siswi SLB, salah satunya apalagi merumuskan kalau nyatanya keadaan disabilitas bisa di transformasi jadi keahlian yang luar biasa” tutur Hanz.

Hanz pula mengantarkan kalau apa yang di pelajari para siswa- siswi dari Immersion Trip serta aktivitas Bersih Bajo ini hendak di terapkan di sekolah serta rumah tiap- tiap. Mereka pula berharap kalau di kala mereka kembali melancong ke Labuan Bajo sesuatu lagi, keelokan alam serta kesejahteraan warga bisa senantiasa di lindungi dengan baik.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours