Waktu Olahraga Terbaik Saat Puasa, Waspada Jam Bahaya

Estimated read time 2 min read

Waktu Olahraga Terbaik Saat Puasa, Waspada Jam Bahaya – Berpuasa tidaklah alibi buat tidak olahraga. Karena, olahraga di kala puasa malah bisa membuat badan bisa terpelihara kebugarannya sehingga senantiasa mudah beraktifitas.

Meski begitu, olahraga di kala berpuasa tidak bisa di coba sembarangan supaya tidak berakibat kurang baik untuk badan. Lalu, bagaimanakah metode serta waktu yang pas buat olahraga di kala berpuasa?

” Di kala berpuasa, poin utamanya berolahraga buat maintenance, yang berarti berlatih, tetapi tidak ngoyo( memaksakan diri melaksanakan suatu),” ucap dokter sekalian figur publik, dokter. Tirta Mandira Hudhi lewat akun Twitter pribadinya(@tirta_cipeng), di lansir Sabtu( 9/ 3/ 2024). CNBC Indonesia sudah memohon izin buat mengutip twit tersebut.

Lewat twit utasnya, dokter. Tirta menganjurkan umat Muslim yang senantiasa mau olahraga di kala puasa buat merendahkan keseriusan, ialah berat serta repetisi berolahraga supaya senantiasa nyaman. Tidak hanya itu, dia juga menganjurkan beberapa agenda buat olahraga sepanjang Ramadan.

Baca Juga :

5 Cara Mudah Cegah Obesitas, Termasuk Tidur Cukup

Waktu Olahraga Terbaik Saat Puasa, Waspada Jam Bahaya

Untuk seorang yang lagi melaksanakan program pembakaran lemak, dokter. Tirta menganjurkan buat olahraga menjelang buka puasa, ialah jam 16. 30 sampai 18. 00. Apabila tidak pernah olahraga selaku ngabuburit, olahraga sehabis salat tarawih dapat jadi opsi.

“[Olahraga dapat berupa] home workout, jump rope, ataupun ke gym,” tulis dokter. Tirta.

” Buat Kamu yang gain muscle, berolahraga lah 1. 5 hingga 2 jam sehabis berbuka puasa,[yakni] antara jam 19. 30 sampai 22. 00 optimal. Jika ingin berolahraga dahulu sehabis sholat isya, terus tarawihan sendiri di rumah, yo, gak popo,” lanjutnya.

Tidak hanya menjelang berbuka puasa serta sehabis salat isya ataupun sehabis salat tarawih, dokter. Tirta pula menganjurkan waktu berolahraga menjelang sahur dengan durasi 30 sampai 45 menit. Tetapi, berolahraga tersebut cuma dapat di coba dengan catatan pola tidur telah lumayan serta tidak tidur sampai larut malam semalaman.

Kemudian, dia pula tidak menganjurkan warganet buat melaksanakan berolahraga di kala siang hari.

” Jangan ambil resiko berolahraga kala siang- siang( jam 12. 00- 15. 00), misal ke gym jam segitu. Di kala siang, badan telah kena” stressor” yang lumayan berat, sampean dapat defisiensi elektrolit, dapat pingsan, malah sakit,” tegasnya.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours