Prabowo Dapat Pesan Khusus Langsung Dari Gedung Putih

Estimated read time 4 min read

Prabowo Dapat Pesan Khusus Langsung Dari Gedung Putih – Calon Presiden( Capres) RI no urut 02 Prabowo Subianto yang di kala ini terpantau memperoleh suara dominasi dalam quick count serta real count sedangkan KPU, kembali memperoleh pesan spesial dari Gedung Putih Amerika Serikat( AS).

Perihal itu semacam yang di tegaskan oleh Penasihat Komunikasi Keamanan Nasional Gedung Putih, John Kirby. Dalam pernyataannya, Kirby mengucapkan selamat kepada warga Indonesia atas suksesnya pemilu. Dia menyebut Presiden Joe Biden menantikan keterlibatan dini dengan pemerintahan baru serta menguatkan kerja sama di dasar kemitraan strategis.

” Kami pasti saja memantau dengan teliti penghitungan suara yang lagi berlangsung. Serta kami menguasai kalau Menteri Subianto mempunyai keunggulan yang signifikan. ” ucapnya di lansir dari web formal Gedung Putih, whitehouse. gov, di lansir Sabtu( 9/ 3/ 2024).

” Kami menjalakan kerja sama yang sangat baik dengannya semenjak ia jadi Menteri Pertahanan. Serta mengerti kah Kamu, bila ia kesimpulannya terpilih, hingga kami berharap bisa melanjutkan ikatan itu,” tegasnya.

Baca Juga :

Rumput Laut Gantikan BBM Usul Prabowo

Prabowo sendiri di kala ini unggul jauh dari 2 rivalnya, Anies Baswedan serta Ganjar Pranowo. Bersumber pada penghitungan quick count serta real count terkini KPU, Prabowo mendapatkan suara sampai 58%, buatnya mungkin besar sukses mengamankan sofa presiden dalam satu putaran pilpres saja.

Walaupun begitu, Prabowo kerapkali berhubungan dengan isu pelanggaran Hak Asasi Manusia( HAM) masa dulu sekali. Dia pula pernah di tolak berangkat ke AS atas bawah dugaan ini.

Tidak hanya itu, keputusannya buat menggandeng Gibran Rakabuming Raka, yang ialah putra Presiden Joko Widodo( Jokowi), selaku calon wakil presiden pula menuai polemik. Sebagian pihak memperhitungkan perihal ini mengecam pertumbuhan demokrasi di Indonesia.

Dengan suasana ini, Kirby menekankan pesan, Washington hendak terus mengedepankan prinsip- prinsip HAM serta demokrasi. Dia percaya ini pula hendak terus jadi jadwal Presiden Biden.

” Kami tidak sempat mundur dari keprihatinan kami menimpa perlunya hak asasi manusia, hak- hak sipil, serta seluruh nilai- nilai lembaga demokrasi,” ucapnya.

” Serta Presiden pasti saja tidak hendak segan- segan mengatakan keprihatinan kami, tambahnya.

Prabowo Dapat Pesan Khusus Langsung Dari Gedung Putih

Posisi RI Untuk AS

Lebih dahulu pengamat AS memohon Biden lekas menyelamati Prabowo. Dalam postingan opini di halaman The Diplomat, CEO industri konsultan strategis BowerGroupAsia serta anggota dewan Dewan Bisnis AS- ASEAN, Ernest Z. Bower menyebut Biden wajib berikan perkataan selamat ke Prabowo saat ini.

” Presiden Joe Biden wajib lekas mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, atas dugaan kemenangannya dalam pemilihan presiden pada bertepatan pada 14 Februari,” ucapnya.

” Aksi simpel ini hendak menunjukkan kalau pemerintah AS menguasai kenyataan politik yang baru serta terus tumbuh di Asia,” tegasnya.

Dia setelah itu menyebut gimana Presiden Cina, pesaing geopolitik serta ekonomi AS di Indo- Pasifik, sudah melaksanakannya. Begitu pula dengan sekutu serta mitra AS lain, semacam Inggris, Australia, Belanda, India, serta Singapore.

Baginya AS memanglah tidak membagikan perkataan selamat kepada pemimpin asing terpilih hingga hasil pemilu di sahkan. Walaupun masuk ide, tetapi” tidak hendak jadi perihal yang masuk ide bila perihal ini hendak memakan waktu 6 pekan serta mitra regional dan pesaing AS telah mempertimbangkannya”.

Baca Juga :

Prabowo Evaluasi Subsidi Energi, Langsung Sasar ke Orang

Ia berkata tidak bisa jadi terdapat putaran kedua mengingat suara Prabowo melebihi 50%.

” Ini telah berakhir serta bunuh diri strategi untuk Washington buat masih menunggu,” tambahnya lagi.

Baginya keraguan- raguan Washington di kala ini bisa merugikan ikatan AS- Indonesia dalam waktu dekat. Ini pula bisa merugikan perusahaan- perusahaan AS di kala mereka berupaya menyelaraskan diri dengan pemerintahan yang hendak tiba serta menunjang kerja sama dengan mitra- mitra Amerika.

Di jelaskannya gimana Indonesia berarti untuk Washington sebab dimensi serta posisi geopolitiknya di selama jalan pelayaran berarti di Laut Tiongkok Selatan serta Selat Malaka. Belum lagi populasinya yang menggapai 280 juta jiwa menjadikan RI selaku negeri dengan penduduk terbanyak keempat di dunia serta negeri demokrasi terbanyak ketiga sehabis India serta AS sendiri.

” Indonesia, dengan perekonomian senilai US$1, 2 triliun, merupakan produsen nikel terbanyak di dunia, yang sebagian besar di tambang serta di proses oleh perusahaan- perusahaan dari Cina,” katanya lagi.

” Negeri ini pula ialah salah satu eksportir batu bara terbanyak di dunia serta salah satu penghasil emisi gas rumah cermin terbanyak. Jadi berarti untuk Washington serta Jakarta buat bekerja sama,” tegasnya.

” Pemerintahan Biden di padati oleh para ahli Asia yang” memahaminya” serta wajib sanggup mendobrak preseden serta tradisi hukum dan memperbarui pendekatan kita. Berarti untuk Biden buat mengirim pesan kepada Prabowo sesegera bisa jadi,” jelasnya.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours