Kunci Percepatan Tranformasi Digital Yakni Keseragaman

Estimated read time 1 min read

Kunci Percepatan Tranformasi Digital Yakni Keseragaman – Upaya Pemerintah dalam mendesak Percepatan Transformasi Digital serta Keterpaduan Layanan Digital Nasional sudah di resmikan melalui Peraturan Presiden( Perpres) No 82/ 2023.

Regulasi itu mencakup percepatan Portal Layanan Publik Digital Nasional Government Technology( Gov- Tech).

Chief Informasi and Governance Officer Satu Informasi Indonesia Bappenas/ PPN Dini Maghfirra menyebut upaya tersebut di coba supaya tercipta nya suatu transparansi.

Baca Juga :

Waspada Ekonomi Loyo, Anwar Ibrahim Siapkan Senjata Ampuh

” Melalui paltform Gov- Tech kita belajar serta biar membagikan pelayanan publik yang efektif, efisien serta gampang di akses,” kata Dini dalam Tech & Telco Summit 2024, Selasa( 5/ 3/ 2024).

Kunci Percepatan Tranformasi Digital Yakni Keseragaman

Tetapi lanjut Dini tantangannya di kala ini merupakan gimana menyeragamkan aplikasi di tiap lembaga. Alasan nya, penyeragaman aplikasi bukanlah gampang.

Buat itu di perlukan komitmen serta sinergi di tiap lembaga. Perihal ini di coba supaya rencana yang di resmikan pemerintah dapat dengan kilat di coba.

Baca Juga :

APBN Tekor Lebih Besar di 2025, Begini Penjelasannya

” Sebutan kami menstandardkan. Kunci transformasi digital seragamkan aplikasi- aplikasi di kala di integrasikan platformnya jalur. Keyword- nya keseragaman,” Jelasnya.

Semacam di kenal, dalam Gov- Tech hendak terdapat bermacam layanan prioritas yang dapat di akses. Mulai dari layanan pembelajaran, kesehatan, sampai portal layanan publik.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours