Foto IKN Dari Satelit, Penampakan Hutan Kalimantan Di Sorot

Estimated read time 2 min read

Foto IKN Dari Satelit, Penampakan Hutan Kalimantan Di Sorot – Badan Luar Angkasa Amerika Serikat ataupun NASA memperlihatkan gambar penampakan bunda kota baru Indonesia. Dalam gambar tersebut nampak penampakan lahan hutan di kawasan Kalimantan sehabis pembangunan di coba.

Earth Observatory NASA memberi tahu foto IKN pada bulan April 2022 serta Februari 2024. Seluruh gambar di ambil oleh OLI- 2( Operational Land Imager- 2) di Landsat 9 serta OLI di Landsat 8.

Pembangunan IKN sendiri di awali Juli 2022 di kawasan hutan serta perkebunan kelapa sawit. Jaraknya 30 km ke daratan dari Selat Makassar.

Buat penampakan yang di ambil bulan kemudian, banyak lahan dalam hutan yang di buka. Posisi tersebut di bentuk serta berganti jadi jalur utama Nusantara.

Foto IKN Dari Satelit, Penampakan Hutan Kalimantan Di Sorot

Di kala ini, pembangunan IKN masuk pada tahapan dini. Ialah membangun sarana pemerintah serta bangunan yang lain.

Sesungguhnya pembangunan IKN menjanjikan hendak jadi kota metropolitan yang hijau. Masing- masing titik hendak dapat di lalui dengan berjalan kaki dan hendak di dukung tenaga terbarukan.

Hutan pula jadi fokus pembangunan di Nusantara. Nantinya 75% lahan di ucap hendak senantiasa berbentuk hutan.

Tetapi pembangunan tersebut nyatanya pula membuat beberapa periset takut. Ialah perubahannya hendak membahayakan hutan itu sendiri serta binatang liar yang hidup di situ. Selaku data, posisi tersebut ialah tempat hidup untuk anekaragam biologi serta rumah buat bekantan, serta lumba- lumba Irrawaddy.

Pembangunan IKN hendak terus di coba secara bertahap. Konstruksi secara totalitas baru hendak berakhir pada tahun 2045 mendatang.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours