Jokowi Terbang ke Arab Bahas Gaza Demi Palestina

Estimated read time 2 min read

Jokowi Terbang ke Arab Bahas Gaza Demi Palestina – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan lawatan ke Riyadh, Arab Saudi, Jumat (10/11/2023). Lawatan ke Saudi di lakukan untuk menghadiri KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) terkait Palestina.

Dalam Instagramnya, Jokowi berharap bahwa KTT tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang konkret untuk mengembalikan stabilitas di wilayah Jalur Gaza.

Baca Juga :

KEK Terima Investasi 140 Triliun Dan 86.273 Tenaga Kerja

“Di Arab Saudi, saya akan menghadiri KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang secara khusus membahas situasi di Gaza, Palestina. KTT ini penting sebagai salah satu upaya bersama menghentikan serangan Israel atas Palestina,” paparnya sesaat sebelum terbang ke Riyadh dari Surabaya, Jawa Timur.

Eskalasi di Jalur Gaza terus memburuk setelah Israel secara sporadis mengebom wilayah tersebut. Tel Aviv melakukan ini untuk menghancurkan kelompok Hamas yang menyerang negara Yahudi itu pada 7 Oktober dan menewaskan 1.400 warga.

Meskipun serangan Israel seolah-olah di tujukan terhadap Hamas, pada kenyataannya serangan tersebut menimbulkan kerugian yang sangat besar terhadap penduduk sipil. Jumlah warga sipil yang tewas di Gaza sejauh ini setidaknya 11 orang.000 jiwa.

Jokowi Terbang ke Arab Bahas Gaza Demi Palestina

Komunitas internasional meminta Tel Aviv untuk menghentikan serangan di Gaza karena dampaknya terhadap penduduk sipil. Namun demikian, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tidak menahan diri, yakin bahwa penghentian serangan Hamas akan membawa kemenangan.

Sementara itu, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Washington dari Arab Saudi.pada 12 November 2023, untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden dan menghadiri KTT APEC (Asia-Pacific Economic Cooperation) di San Francisco.

“Kami meminta semua orang berdoa untuk perjalanan yang damai dan mudah,” tambahnya.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours