Curi Mobil Listrik Pakai Gameboy, Cuma 20 Detik

Estimated read time 2 min read

Curi Mobil Listrik Pakai Gameboy, Cuma 20 Detik – Suatu permasalahan pencurian mobil terjalin di London, Inggris. Menariknya, pencurian tersebut di coba oleh seorang yang di coba dalam waktu kurang dari separuh menit dengan memakai perlengkapan semacam konsol gim dalam genggaman sejenis gameboy.

Pencurian tersebut di coba pada suatu mobil pabrikan Korea Selatan, Hyundai kepunyaan Steve Jessop.

Di kutip The Guardian, perihal itu terjalin pada dini bulan Februari. Dalam rekaman Kamera pengaman, pencuri nampak melaksanakan aksi kriminal tersebut dengan sangat gampang dalam waktu pendek.

Pencuri dalam video tersebut menggunakan sejenis jaket dengan cadar ataupun hoodie. Wujud itu mendekati mobil, membuka pintu, serta menyalakan mesin tanpa paksa, selayaknya owner kendaraan.

Sementara itu kunci mobil Hyundai Ioniq 5 kepunyaan Jessop masih terdapat di dalam rumah. Juga tidak terdapat isyarat mengaitkan orang dalam.

” Sangat luar biasa, aku melihatnya serta berpikir gimana perihal itu dapat terjalin? Aku betul- betul berpikir dengan seluruh teknologi di mobil ini tidak terdapat yang dapat mencurinya. ” jelas Jessop di kutip the Guardian, di lansir Pekan( 25/ 2/ 2024).

Sayangnya, Jessop tidak memperoleh petunjuk lebih lanjut dari polisi Metropolitan. Ia mengajukan laporan pada malam pencurian pada bertepatan pada 8 Februari serta di beritahu lewat email pada waktu makan siang keesokan harinya kalau permasalahan tersebut sudah di tutup.

Baca Juga :

Mobil Listrik Bebas Pajak Barang Mewah Aturan Sri Mulyani

Curi Mobil Listrik Pakai Gameboy, Cuma 20 Detik

Di lain sisi, sumber industri otomotif mengatakan fitur berteknologi besar yang di samarkan selaku konsol game genggam di perdagangkan secara online dengan harga ribuan lbs serta di gunakan oleh geng kejahatan terorganisir buat meniru kunci elektronik pada mobil Hyundai tipe Ioniq 5.

Fitur bernama” emulator” itu bisa membuka pintu sampai menyalakan mesin, selayaknya kunci asli.

Fitur tersebut bekerja dengan mencegat sinyal dari mobil, yang memindai keberadaan kunci asli, serta mengirimkan kembali sinyal buat memperoleh akses ke kendaraan.

Nyatanya aksi tersebut bukan cuma terjalin pada Jessop. Walhasil di kala ini, banyak Ioniq 5, yang di jual serta memakai kunci kemudi buat menghindari pencurian,

Para pakar memperhitungkan salah satu maraknya pencurian Hyundai Ioniq 5 dengan konnsol gim tersebut lantaran sistem entri tanpa kunci ataupun keyless.

Pengacara otomotif Nick Freeman berkata terdapat alasan hukum yang kokoh yang berkata mobil- mobil ini tidak nyaman serta tidak cocok buat tujuan yang di maksudkan.

” Industri otomotif sudah lalai. Pemerintah kandas memprioritaskan keamanan serta pengendaralah yang menanggung dampaknya,” ungkap Freeman.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours