Alasan Jokowi Tunjuk AHY Jabat Menteri ATR Tanpa Ada Keraguan

Estimated read time 2 min read

Alasan Jokowi Tunjuk AHY Jabat Menteri ATR Tanpa Ada Keraguan – Agus Harimurti Yudhoyono( AHY) di seleksi oleh Presiden Joko Widodo( Jokowi) selaku Menteri Agraria juga Tata Ruang ataupun Kepala Tubuh Pertanahan Nasional( Menteri ATR/ BPN).

Terdapat sederet alibi Jokowi menunjuk Pimpinan Universal Partai Demokrat tersebut mengisi sofa yang di tinggalkan oleh Hadi Tjahjanto.

Antara lain, latar balik AHY yang ialah alumni Perguruan Militer( AKMIL). AHY pula menempuh pembelajaran universitas ternama di luar negara.

” Aku kira aku tidak ragu membagikan tempat ataupun Departemen ATR/ BPN sebab ini urusan managemen, aku kira dia dapat. ” ungkap Jokowi usai pelantikan di Istana Negeri, Jakarta, Rabu( 21/ 2/ 2024).

Di kenal, sehabis lulus dari AKMIL, AHY menjajaki sekolah Bawah Kecabangan Infanteri juga Kursus Combat Intel. Pada tahun 2008, AHY menjajaki kurses Scuba Divers Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan laut(AL) di Kepulauan Seribu.

Alasan Jokowi Tunjuk AHY Jabat Menteri ATR Tanpa Ada Keraguan

Namun Tidak hanya pembelajaran militer, AHY pula menempuh pembelajaran besar resmi. Dia mempunyai 3 gelar pembelajaran master ialah: Master of Science in Strategic Studies di Nanyang Technological University. Singapore pada tahun 2006, Master in Public Administration dari Harvard University, Amerika Serikat pada tahun 2010. Dan Master of Arts in Leadership and Management dari Webster University Amerika Serikat. Mencapai predikat Summa Cum Laude pada tahun 2015 dengan IPK 4. 0.

Di tahun 2015, AHY pula memperoleh predikat Summa Cum Laude dari US Army Command and General Staff College di Fort Leavenworth, Kansas.

AHY awal kali terjun ke dunia politik di kala di daulat oleh Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bngsa( PKB), Partai Persatuan Pembangunan( PPP), juga Partai Amanat Nasional( PAN) buat jadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Universal Gubernur DKI Jakarta 2017.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours