5 Rahasia Orang Sukses Berbisnis

Estimated read time 3 min read

5 Rahasia Orang Sukses Berbisnis – Tahun Baru Cina ataupun Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada 10 Februari 2024 tinggal menghitung hari. Umumnya peristiwa ini jadi momentum orang Tionghoa buat mengawali suatu, salah satunya bisnis. Soal bisnis orang Tionghoa memiliki rahasia tertentu supaya dapat berhasil serta berjaya.

Apa saja rahasia tersebut?

1. Atur mindset kalau kekayaan merupakan segalanya

Mengutip The Dragon Network( 2013) karya A. B Susanto, dalam komunitas Tionghoa penumpukan kekayaan di maksud selaku standar kejayaan seorang ataupun keluarga.

Jadi kaya merupakan sumber dari seluruh keistimewaan serta status. Oleh sebab itu, orang Tionghoa rela kerja lembur bagai kuda buat mengejar kekayaan. Mereka yakin proses tidak hendak mengkhianati hasil.

2. Terapkan ajaran Konfusianisme

Sehabis memiliki mindset, umumnya orang Tionghoa mempraktikkan ajaran konfusianisme, entah itu di coba secara sadar ataupun tidak. Butuh di kenal, Konfusianisme merupakan ajaran yang menyebar di Asia Timur, spesialnya Cina, yang di lahirkan oleh filsuf Cina bernama Kongzi.

Dalam ajaran tersebut terdapat 5 etika, antara lain Ren( kemanusiaan), Yi( kebenaran ataupun keadilan), Lie( kesopanan ataupun tata krama), Zhi( pengetahuan), serta Xin( integritas). Bila sepenuhnya di jalankan hingga hendak lahir perilaku kebajikan semacam keberanian, adaptabilitas, keyakinan diri, ketertiban, motivasi kokoh, kejujuran, kreativitas serta visioner.

3. Fokus pada usaha sendiri

Tidak hanya mengutamakan aspek- aspek pada pengembangan diri sendiri, Konfusianisme pula mewajibkan pula seorang buat melaksanakan kedudukan serta gunanya di dalam warga.

Hendak namun, kedudukan tersebut wajib tidak mengusik jalannya kedudukan serta guna orang yang lain. Alias, fokus pada usaha sendiri. Maksudnya, orang dagang selaku orang dagang, tidak dapat orang dagang memegang kedudukan selaku raja.

Tetapi, bukan berarti keterlibatan tersebut tidak di perbolehkan menjalakan kedekatan.

5 Rahasia Orang Sukses Berbisnis

4. Bangun relasi

Irene serta Rosalie dalam Achieving Business Success in Confucian Societies: The Importance of Guanxi( Connections)( 2016) menyebut, malah kedekatan ataupun Guanxi jadi aspek berarti serta pembuka rezeki.

Guanxi di tafsirkan selaku ikatan individu antar 2 orang yang terjalin sebab silih memerlukan yang hasilnya berbentuk simbiosis mutualisme. Kedua orang tersebut tidak wajib memiliki status sosial seragam.

Nanti, jalinan yang terbentuk hendak membuat orang Tionghoa menemukan keuntungan sebab terus menjadi di ketahui, salah satunya membuat bisnisnya moncer.

5. Hormati keluarga

Dalam pemikiran tradisional Cina, sukses mengharumkan nama keluarga merupakan kejayaan luar biasa. Hingga, masing- masing orang tua tentu hendak mendidik anak- anaknya dengan nilai- nilai kebajikan supaya generasi berikutnya bisa melindungi ataupun membesarkan kejayaan keluarga.

Apabila awal mulanya hidup sulit, tiap orang Tionghoa bakal berjuang lebih keras supaya anak- anaknya tidak merasakan yang sama. Triknya dapat dengan menyekolahkannya ataupun berikan pelajaran- pelajaran non resmi.

Apabila pergantian dapat tercapai, hingga satu keluarga dapat berjaya serta senang. Atas bawah inilah, dalam konteks bisnis misalkan, banyak bisnis yang di kendalikan oleh satu keluarga Tionghoa dari generasi ke generasi.

Sebaliknya, apabila kesuksesan telah tercapai, hingga tugas generasi berikutnya di wajibkan menghormati leluhur serta orang tua. Mereka tidak boleh menjelek- jelekan para leluhur. Bila telah berhasil di wajibkan pula buat membangun kampung tamannya. Apabila tidak di coba, di khawatirkan kehidupannya hendak susah serta tidak berkah.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours