Ada Pusat AI Dunia Di Dekat RI

Estimated read time 2 min read

Ada Pusat AI Dunia Di Dekat RI – Google melaporkan orang sebelah Indonesia memiliki kemampuan besar jadi pusat kecerdasan buatan( AI) dunia.

Managing Director Google Cloud, Caroline Yup, berkata Singapore berpotensi jadi hub AI global sebab ekosistemnya yang memacu inovasi.

” Supaya AI penuhi potensinya, Kamu memerlukan kemitraan swasta- pemerintah yang baik,” kata Yup kepada CNBC International,( 7/ 2/ 2024).

Google Cloud juga pemerintah Singapore mengadakan pertemuan buat mencari pemecahan AI generatif terbaik dari sebagian industri juga kelompok yang jadi bagian dari inisiatif” pelopor AI.”

Inisiatif tersebut awal kali di umumkan pada Juli oleh Departemen Komunikasi juga Data Singapore. Digital Industry Singapura, Smart Nation and Digital Government Office, juga Google Cloud.

Ada Pusat AI Dunia Di Dekat RI

” Bila Kamu memiliki kemitraan swasta- pemerintah yang baik. Kamu dapat mulai membetulkan contoh pemakaian di zona publik semacam buat pelayanan masyarakat. Kamu pula dapat menghasilkan area yang memacu inovasi,” kata Yup.

Singapore merupakan negeri awal yang sudah mempunyai strategi AI. Pada Desember, orang sebelah RI meluncurkan Strategi AI Nasional 2. 0 selaku pengembangan rencana pemakaian AI.

Selaku bagian dari program pelopor AI. Singapore membuka 2 program sand box yang di isi oleh dekat 100 entitas pengembang AI. Para pengembang AI di berikan akses atas GPU Google Cloud, platform Vertex AI, model AI generatif semi- terlatih, serta fitur pengembang. Platform ini mempermudah pengembang AI buat membangun serta menguji coba pemecahan AI di area cloud yang terkontrol juga di sediakan spesial.

Melalui pola kerja sama ini, 43 entitas dari pemerintah serta zona industri berhasil membangun pemecahan AI memakai fitur Google AI.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours