Smartfren dan XL Bergabung? Ini Keterangan Kominfo

Estimated read time 2 min read

Smartfren dan XL Bergabung? Ini Keterangan Kominfo – Kominfo memastikan perusahaan penyiaran telekomunikasi PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) belum mengajukan permohonan merger.

“Belum, sejauh ini belum ada pertanyaan,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pos, Komunikasi Komputer, dan Informatika Wayan Ton Supriyanto, saat di temui di Hotel Alila, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2023). ).

Wayan menilai merger kedua operator telekomunikasi tersebut bisa meningkatkan kecepatan internet di Tanah Air.

Baca Juga :

Penipu WA Kuras Rekening Kini Kian Marak Terjadi

Menurut Wayan, pemerintah saat ini berupaya meningkatkan kecepatan Internet di Indonesia, termasuk melalui solusi konsolidasi.

“Mengapa tidak boleh terlalu banyak (kompetisi).”Artinya frekuensinya menjadi lebih luas seiring dengan semakin mapannya. “Investasinya nanti lebih murah,” ujarnya.

Seperti yang sudah di ketahui, ada kabar bahwa FREN dan EXCL sedang berdiskusi mengenai penggabungan kedua divisi tersebut menjadi satu perusahaan.

Menurut BloombergNews pada Kamis, 9 November 2023, pemilik EXCL dan FREN saat ini sedang bernegosiasi dengan penasihat dalam proses transaksi, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Smartfren dan XL Bergabung? Ini Keterangan Kominfo

Opsi lain yang di pertimbangkan kedua perusahaan dapat mencakup perjanjian dan kemitraan untuk program berbagi infrastruktur jaringan. Sebuah sumber mengatakan kepada BloombergNews.

Perundingan ini masih bersifat pendahuluan dan belum ada kepastian akan tercapainya kesepakatan.

Menurut sumber yang sama, manajemen Smartfren menyatakan akan menunggu perkembangan pembahasannya. Sementara itu, perwakilan XL Axiata mengaku belum mampu menanggapi spekulasi yang beredar.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours