Cara Deteksi Kamera Tersembunyi di Hotel

Estimated read time 3 min read

Cara Deteksi Kamera Tersembunyi di Hotel – Kamera tersembunyi di kamar hotel, vila, kapal pesiar, apalagi wc pesawat masih jadi momok yang kerap buat turis ataupun turis was- was. Terlebih, bersamaan dengan berkembangnya teknologi, kamera tersembunyi ataupun spy cam terus menjadi kecil, susah di temui, serta gampang di beli di mana saja.

Umumnya, kamera tersembunyi bisa berupa jam weker, pengharum ruangan, botol air, tempat gosok gigi, beberapa barang rumah tangga, sampai riasan rumah. Serta, seluruh” benda” tersebut gampang di temui di e- commerce.

Saking canggihnya, CEO industri layanan teknologi OMG Solutions Pieter Tjia, menyebut” beberapa barang” tersebut apalagi bisa membuat para pemiliknya buat melaksanakan live streaming lewat ponsel.

Tidak cuma itu, para pelakon apalagi dapat menjual rekaman tersebut ke situs- situs porno sehingga bisa menciptakan pundi- pundi duit serta di lihat ribuan pasang mata.

Hingga dari itu, tidak heran bila para turis mulai mencari metode buat mengenali keberadaan kamera tersembunyi di tempat mereka singgah.

Lalu, gimana metode menciptakan kamera tersembunyi? Berikut rangkumannya, mengutip dari CNBC International:

Mata Telanjang

Memakai” mata telanjang” merupakan metode paling murah yang bisa di coba tiap orang buat menciptakan kamera tersembunyi di tempat menginap.

Salah satu anggota regu Tjia, Victor Loh, mengatakan kalau dia baru sukses menciptakan satu kamera tersembunyi yang berkamuflase selaku jam kerja. Dia menciptakannya pas 20 menit sehabis mempelajari seisi ruangan yang tidak nampak mencurigakan.

” Aku menciptakan satu, tetapi itu tersembunyi dengan sangat baik,” ucap salah satu regu, di lansir Senin( 29/ 1/ 2024).

Memakai Ponsel

Metode kedua merupakan memakai ponsel. Kali ini, Victor mengunduh aplikasi” Fing” yang memindai jaringan wifi buat mencari kamera. Tidak hanya itu, dia pula memakai senter yang ada di ponsel buat mempermudah memandang lensa.

Tetapi, aplikasi” Fing” nyatanya belum sanggup buat mengatakan di mana letak kamera walaupun sukses mengetahui keberadaannya di dalam rumah.

” Di kala kami melaksanakan ini, aplikasi hendak menampilkan kalau kamera terdapat di dalam rumah, namun tidak menginfokan di mana lokasinya,” tulis laporan.

Menariknya, Vincent malah lebih gampang menciptakan kamera berkat senter ponsel. Dalam satu ruangan, dia menciptakan 3 kamera di kancing pakaian, repeater wifi, serta mata boneka beruang.

Tjia berkata, sebagian besar kamera tersembunyi yang di coba oleh para pelakon merupakan buatan Cina.

Cara Deteksi Kamera Tersembunyi di Hotel

Memakai Pendeteksi Frekuensi Radio

Metode ketiga buat menciptakan kamera tersembunyi merupakan memakai detektor frekuensi radio yang bisa berbunyi” bip” di kala bersebelahan dengan kamera pengintai.

Tetapi, Tjia menyebut kalau perlengkapan ini cuma sanggup mengetahui kamera yang di hidupkan serta tersambung ke wifi, bukan kamera yang memakai kartu SD buat menaruh informasi. Tidak hanya itu, perlengkapan ini pula kerap melaksanakan” alarm palsu”.

Memakai Pendeteksi Lensa Kamera

Metode keempat buat memergoki kamera tersembunyi merupakan detektor lensa kamera portabel yang murah, gampang di gunakan, serta sanggup mengetahui lensa bawah.

Fitur ini sanggup memancarkan sinar infamerah yang di pantulkan kembali dari lensa kamera selaku titik kamera. Tetapi, fitur wajib sangat dekat dengan segala objek buat dapat mengenali keberadaan kamera.

Lewat perlengkapan ini, Vincent sukses menciptakan 2 kamera yang ada di diffuser minyak aromaterapi serta fitur wifi.

Memakai Pendeteksi Lensa Kamera Canggih

Bila mempunyai modal lebih, Kamu bisa memikirkan buat membeli pendeteksi lensa kamera yang lebih mutahir, ialah dengan harga US$400 ataupun dekat Rp6, 3 juta( anggapan kurs Rp15. 814/ US$).

Fitur yang sanggup bekerja dari jarak jauh ini membolehkan pengguna buat dapat memandang kamera walaupun tidak sangat dekat dengan objek. Apalagi, perlengkapan ini sanggup berperan di ruangan cerah ataupun hitam.

Vincent menciptakan 11 kamera tersembunyi berkat perlengkapan dengan harga 6 jutaan ini. Ada pula, kamera- kamera tersebut terletak di kotak tisu, tas kulit, serta di antara tumpukan berkas di dasar meja.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours