BCA Gandeng Jamkrindo Dalam Penyaluran dan Penjaminan KUR

Estimated read time 2 min read

BCA Gandeng Jamkrindo Dalam Penyaluran dan Penjaminan KUR – PT Bank Central Asia Tbk.( BBCA) menggandeng PT Jaminan Kredit Indonesia( Jamkrindo) dalam penyaluran juga penjaminan Kredit Usaha Rakyat( KUR). Kerja sama ini bertujuan buat menolong program pemerintah dalam memperluas akses pembiayaan kepada UMKM.

Dengan kerja sama ini, Jamkrindo menjamin resiko kredit macet buat penyaluran KUR kecil ataupun KUR mikro, sehingga Bank penyalur KUR spesialnya BCA bisa melaksanakan perluasan bisnis tanpa takut juga senantiasa melindungi mutu penyaluran kredit.

” Kami memandang zona UMKM mempunyai kemampuan yang sangat besar buat memajukan perekonomian nasional. Lewat kerja sama ini, kami berharap bisa terus tingkatkan penyaluran KUR BCA. Sehingga UMKM Indonesia bisa menciptakan bahan- bahan unggulan juga memasarkan produknya tidak cuma di pasar dalam negeri namun pula internasional,” kata Direktur BCA John Kosasih dalam keterangannya di lansir Senin( 29/ 1/ 2024).

BCA Gandeng Jamkrindo Dalam Penyaluran dan Penjaminan KUR

Ada pula BCA menawarkan KUR sampai Rp500 juta dengan suku bunga mulai dari 6% efisien per tahun. Program ini pula menawarkan leluasa bayaran administrasi juga provisi.

Bank swasta terbanyak RI itu melaporkan keunggulan utama dari program KUR BCA merupakan proses yang kilat serta gampang. Di tambah lagi BCA bekerja sama dengan lembaga channeling, ialah KlikA2C.

Kerja sama ini di wujudkan lewat penandatanganan perjanjian kerja sama penjaminan KUR BCA serta Jamkrindo, yang di hadiri oleh John Kosasih juga Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo Henry Panjaitan di Jakarta, Jumat( 26/ 01/ 2023).

Selaku data, pada tahun 2023 BCA sukses mencatatkan kenaikan penyaluran KUR sampai 24% YoY, dengan NPL KUR relatif normal ialah di angka 0, 7%. Perihal ini hendak terus di tingkatkan bersamaan dengan menaiknya sasaran realisasi KUR BCA tahun 2024 ini sebesar 11%.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours