Alasan TikTok Mulai Sepi, Pengguna Malas Buka

Estimated read time 2 min read

Alasan TikTok Mulai Sepi, Pengguna Malas Buka – Jumlah pengguna Tiktok tidak lagi menampilkan perkembangan yang luar biasa. Kabarnya aplikasi berbagi video itu mulai ditinggal sebab Tiktok Shop.

Secara jumlah unduh, Tiktok masih di urutan awal. Tetapi, platform wajib puas terletak di urutan kelima dalam pengguna aktif bulan( Ingin).

Laporan Sensor Menara berkata nampaknya strategi industri buat menggenjot ecommerce melalui Tiktok Shop tidak di respons baik oleh pengguna. Semenjak di luncurkan September 2023 kemudian, Tiktok berganti tidak cuma buat berbagi video namun pula mempromosikan benda jualan.

Penyusutan jumlah pengguna telah terjalin semenjak 2022 kemudian ataupun tidak lama di kala ujicoba Tiktok Shop di coba di Amerika Serikat( AS). Di kala itu Ingin Tiktok berkembang 12% buat rata- rata kuartalan di lihat secara tahunan kemudian menurun 3% pada 2023.

Beberapa keluhan pula di layangkan oleh para pengguna di internet. Misalnya pengguna Reddit yang menyindir Tiktok selaku iklan berjalan.

Alasan TikTok Mulai Sepi, Pengguna Malas Buka

Tiktok di kalahkan oleh Meta, sebab 4 besar di dominasi aplikasi- aplikasi dari raksasa teknologi tersebut. Facebook yang mengetuai pada tahun kemudian.

WhatsApp, anak usaha Meta yang lain terletak di urutan kedua. Sedangkan peringkat ketiga serta keempat di huni Instagram serta Messenger.

Walaupun begitu, jumlah pengguna aktif Tiktok masih tercantum banyak ialah 1, 4 miliyar orang. Fokus ecommerce yang di coba industri pula membuat aplikasi Tiktok Shop Seller yang di peruntukkan untuk penjual tercatat berkembang signifikan.

Pertumbuhannya menggapai 230% pada Q4- 2023 di banding periode seragam tahun lebih dahulu, ungkap informasi sensor Menara. Jumlah pengguna aktif dalam aplikasi tersebut menggapai 6 juta orang.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours