Akan Ada Tol Baru Bandung Yogyakarta Tak Harus Putar Ke Cipali

Estimated read time 2 min read

Akan Ada Tol Baru Bandung Yogyakarta Tak Harus Putar Ke Cipali – Konektivitas Bandung- Yogyakarta bakal terus menjadi gampang sebab hendak terdapat jalur tol yang menyambungkan keduanya di jalan selatan. Sepanjang ini, konektivitas jalurtol antara kedua kota besar itu wajib sedikit mutar sebab melewati jalan utara dengan terlebih dulu melewati Cirebon, Semarang serta Solo, itu juga sehabis terdapatnya tol Cisumdawu pada tahun kemudian yang wajib mengarah ke gerbang tol Cileunyi serta Cipali.

Ke depan, Bandung- Yogyakarta bakal terus menjadi tersambung, skemanya tolGetaci yang titik mulanya di Gedebage, Bandung bakal hingga di titik akhir Cilacap. Berikutnya, hendak terdapat tolpenyambung dari daerah Yogyakarta.

” Buat Getaci, dalam rencana universal jaringan jalur nasional serta tol PUPR. Hendak hingga Cilacap kemudian hendak terdapat tol dari Yogya, mengarah Kulonprogo serta terus ke Barat hingga ketemu Getaci, di Cilacap. ” ungkap Anggota Tubuh Pengatur JalurTol( BPJT) Departemen PUPR Faktor Pemangku Kepentingan Sony Sulaksono Wibowo kepada CNBC Indonesia, Sabtu( 27/ 1/ 2024).

Baca Juga :

Lelang Proyek Tol Terpanjang Deadline 30 Januari 2024

Kemudian, kapan Bandung- Yogyakarta hendak terhubung jalur tol via jalan selatan?

” Terhubung tol jalan selatan dari Jakarta ke Surabaya via Bandung. Serta Yogya memanglah jadi tujuan rencana universal PUPR tetapi implementasinya bertahap. Tahapan yang saat ini, fokusnya merupakan yang tercantum di PSN, di mana buat Getaci baru hingga Ciamis,” ucap Sony.

Akan Ada Tol Baru Bandung Yogyakarta Tak Harus Putar Ke Cipali

Pemerintah tengah melaksanakan tender ulang TolGedebage- Tasikmalaya- Cilacap( Getaci) di kala ini buat menciptakan investor baru. Sampai saat ini nama baru yang terpilih buat menggarap proyek ini masih dalam sesi pencarian, tetapi dalam waktu 2 bulan ke depan nama- nama investor tersebut telah hendak nampak.

” Di kala ini tolGetaci masih dalam proses prakualifikasi. Sasaran Maret telah terdapat calon- calon buat masuk sesi tender. Sasaran kita penetepan pemenang hendak dekat Agustus serta perjanjian pengusahaan jalurtol( perjanjian invertasi) dekat September 2024,” paparnya.

Walaupun nama investor baru hendak timbul, tetapi masih terdapat beberapa tahapan mengarah proses pembangunannya, ialah pembebasan lahan.

” Konstruksi Garut Utara- Ciamis hendak di coba pembangunan 2030, di mana pembebasan lahan di coba 2028,” tutup Sony.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours