Warga Miskin Bisa Beli Rumah Dengan Tips Dari Lo Kheng Hong

Estimated read time 3 min read

Warga Miskin Bisa Beli Rumah Dengan Tips Dari Lo Kheng Hong – Mempunyai rumah hasil sendiri ialah impian seluruh orang. Terlebih, memiliki rumah di kala masuh berumur muda ialah suatu pencapaian besar. Investor tersohor yang sering di juluki Warren Buffett- nya Indonesia, Lo Kheng Hong( LKH) memiliki cerita menarik di kala dirinya membeli rumah awal.

Dalam pernyataannya di Youtube Winmax pada Januari 2023 kemudian, LKH blak- blakan berkata di kala menikah dirinya tidak mempunyai duit buat beli rumah. Kesimpulannya, LKH numpang hidup di rumah tua kepunyaan bibinya yang berdimensi 5×10 m satu lantai, serta lantainya juga bukan keramik.

Di kala masih bekerja selaku tata usaha di salah satu bank, ia pernah membidik rumah simpel jenis 40/ 90 di Kosambi. Jakarta Barat, yang di kala itu biayanya masih Rp 45 juta. LKH sendiri berkata, dirinya sama sekali tidak berani memandang perumahan di Green Garden yang mahal, lantaran gajinya di kala itu masih Rp 1 juta.

Tetapi pada akhir 1993, LKH tiba- tiba memperoleh cuan besar dari investasi saham. Alih- alih membeli rumah di Kosambi, ia sukses membeli rumah di Green Garden.

Usai membeli rumah, LKH mencicil perabotan satu per satu. Tanpa dorongan desain bidang dalamnya, LKH menata sendiri rumah yang baru di beli.

Sejatinya, banyak sekali pelajaran yang dapat di ambil oleh millennial ataupun gen- z terpaut strategi beli rumah ala LKH ini. Berikut ulasannya.

Gak harus sungkan buat numpang dulu

Apabila memanglah keadaan keuangan belum terbilang mumpuni ataupun lumayan layak buat mengajukan permohonan KPR, tidak butuh sungkan buat numpang tinggal di rumah orangtua ataupun saudara. Ataupun bila memanglah tidak membolehkan, mengontrak ataupun kos dahulu pula tidak jadi permasalahan, yang berarti kebutuhan hendak hunian dapat tercukupi.

Perihal berarti yang wajib Kamu jalani di kala itu merupakan mengendalikan pengeluaran bulanan, supaya Kamu dapat mengumpulkan duit yang lebih banyak buat membeli rumah di setelah itu hari.

Jangan merasa was- was sebab harga rumah yang hendak terus naik. Keuangan Kamu jauh lebih berarti daripada peningkatan harga rumah di pasaran.

Sambil mengumpulkan duit, buatlah perencanaan yang matang buat membeli rumah awal Kamu. Cari ketahui rujukan harga serta tentukan sasaran kapan Kamu hendak membelinya.

Warga Miskin Bisa Beli Rumah Dengan Tips Dari Lo Kheng Hong

Senantiasa investasi sembari mengumpulkan duit buat beli rumah

Tidak di pungkiri kalau konsistensi LKH dalam berinvestasi memanglah lumayan baik. Berkat strategi value investing yang ia terapkan, cuan yang di raih LKH buatnya mampu membeli rumah yang sepanjang ini ia dambakan.

Tetapi ketahuilah kalau menggantungkan diri dari investasi saja itu tidak lumayan. Sebab resiko investasi tetaplah terdapat, serta bila Kamu 100% cuma mengandalkan investasi buat urusan membeli rumah, hingga dapat apa yang terjalin dapat saja tidak cocok dengan ekspektasi Kamu.

Tetaplah jalani perencanaan seputar kapan membeli rumah serta berapa harga rumah yang Kamu mau. Kumpulkanlah dana secara teratur ke instrumen keuangan, yang cocok dengan jangka waktunya.

Kala rumah terbeli, pengeluaran senantiasa wajib di kontrol

Ada pula pengeluaran terbanyak sehabis Kamu membeli rumah merupakan belanja perabotan. Nilai pengeluaran yang satu ini dapat saja melebihi 30% dari harga rumah, terlebih bila pemiliknya menginginkan perabotan yang bermutu dari merk populer.

Apa yang di coba LKH di kala itu merupakan senantiasa melindungi cash flow dengan metode mencicil perabotan satu per satu serta tidak langsung beli seluruh. Ia apalagi tidak memakai jasa desain bidang dalamnya buat memoles bagian dalam rumahnya supaya nampak lebih menawan.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours