Jokowi Resmikan Jalan Beton Akses Evakuasi Gunung Merapi

Estimated read time 2 min read

Jokowi Resmikan Jalan Beton Akses Evakuasi Gunung Merapi – Presiden Joko Widodo( Jokowi) meresmikan penerapan Instruksi Presiden( Inpres) Jalur Wilayah Ruas Muntilan- Keningar, Sukomakmur, Akses Evakuasi Merapi, serta Petung- Pakis, Magelang, hari ini, Senin( 22/ 1/ 2024).

Jokowi berkata, tahun 2023, anggaran Inpres Jalur Wilayah merupakan sebesar Rp 14, 6 triliun.

Yang di gelontorkan ke provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 1, 36 triliun buat membetulkan serta membangun 40 ruas jalur yang terdapat di Jawa Tengah.

” Serta di kabupaten Magelang, di bentuk 4 ruas jalur selama 18, 2 km dengan bayaran Rp 31, 9 miliyar. Ruas Muntilan- Keningar, Sukomakmur ini merupakan akses evakuasi buat Merapi. Sehingga butuh, aku amati, aku tinjau, telah berakhir,” kata Jokowi.

Baca Juga :

15 Menteri Akan Mundur, Begini Tanggapan Jokowi

Jokowi Resmikan Jalan Beton Akses Evakuasi Gunung Merapi

” Kita harapkan dengan di bangunnya jalur ini tidak dengan aspal tetapi rigid beton. Ini hendak membagikan keawetan sebab yang melalui di mari merupakan truk- truk pasir,( truk) besar. Sehingga di bentuk dengan rigid beton, kita harapkan ini lebih awet,” tambahnya.

Jokowi pula berharap ruas- ruas jalur yg terdapat di Jawa Tengah lebih lembut, lebih baik lagi.

” Serta esok aku hendak memandang sebagian ruas yang yang lain. Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim pada siang hari ini, penerapan Inpres jalur wilayah ruas Muntilan- Keningar, Sukomakmur, akses evakuasi Merapi serta Petung Pakis di Kabupaten Magelang aku nyatakan di tetapkan,” kata Jokowi.

Dalam peresmian itu Jokowi pula di dampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Mengutip penjelasan Bina Marga, Jalur Muntilan- Keningar Kabupaten Magelang ialah paket pekerjaan rekonstruksi. Tidak hanya itu pada kawasan yang sama terdapat pula paket rekonstruksi Jalur Inpres Desa Sukomakmur.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours