Habiskan Uang Buat Main Game Di HP

Estimated read time 2 min read

Habiskan Uang Buat Main Game Di HP – Pasar permainan mobile di Indonesia berkembang positif selama 2023, baik di lihat dari jumlah unduh ataupun pengeluaran pengguna( consumer spend). Sementara itu, consumer spend buat pasar permainan secara global turun 2% secara tahun- ke- tahun( YoY).

Bagi laporan State of Mobile 2024 yang di rilis Informasi. AI, consumer spend buat permainan HP di Indonesia memegang angka US$ 0, 41 miliyar ataupun setara Rp 6, 3 triliun selama 2023. Angka itu berkembang US$ 0, 04 miliyar dari tahun lebih dahulu.

Perkembangan consumer spend buat permainan HP di Indonesia nampak berkembang pelan tetapi tentu semenjak 2020. Kala itu, consumer spend terletak di angka US$ 0, 32 miliyar.

Bersumber pada grafik yang di tampilkan Informasi. AI, nampak kalau periode Mei 2023 mencatat rekor consumer spend paling tinggi buat permainan mobile di Indonesia. Angkanya menggapai US$ 9 juta ataupun setara Rp 140 miliyar dalam satu bulan.

Rise of Kingdoms yang ialah permainan strategi sangat banyak meraup pemasukan dari consumer spend selama 2023. Totalnya US$ 51. 683. 000 ataupun setara Rp 804 miliyar. Angka itu berkembang 12, 7% YoY.

Baca Juga :

Mobile Legends Dijual Dikabarkan Akan Dimatikan Pelan-Pelan

Habiskan Uang Buat Main Game Di HP

Di urutan kedua terdapat Mobile Legends: Bang Bang dengan total consumer spend sebesar US$ 36. 543. 000 ataupun Rp 568 miliyar. Angka tersebut berkembang 9% YoY.

Terakhir, di posisi ketiga terdapat Ragnarok Origin yang consumer spend- nya di 2023 secara total memegang US$ 31. 927. 000 ataupun dekat Rp 496 juta. Angka itu naik 7, 8% YoY.

Laporan Informasi. AI menampilkan game- game yang lebih lawas masih jadi penyokong pemasukan di pasar permainan mobile Indonesia selama 2023. Sedangkan itu, permainan yang relatif baru cenderung normal buat donasi pemasukan ke pasar permainan mobile.

Game- game baru yang berkontribusi sangat besar pada consumer spend merupakan Ragnarok Origin, Honkai, Seal Meter, Undawn, serta Metal Slug: Awakening.

Sedangkan itu, game- game lawas yang masih banyak meraup consumer spend merupakan Mobile Legends: Bang- Bang, Gratis Fire, Roblox, EA Sports FC Mobile 24 Soccer, dan Higgs Domino Island.


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours