Jawa Terancam Tenggelam Mengenaskan Ungkap Prabowo

Estimated read time 3 min read

Jawa Terancam Tenggelam Mengenaskan Ungkap Prabowo – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto angkat suara Mengenai keadaan yang terjalin di kala ini di Indonesia ialah menaiknya permukaan air laut spesialnya di daerah Tepi laut Utara( Pantura) Jawa. Daerah ini wajib di lindungi oleh Giant Sea Wall ataupun tanggul raksasa.

” Giant Sea Wall ini yang ialah jawaban terhadap fenomena menaiknya permukaan laut, terbentuknya abrasi, hilangnya banyak lahan- lahan kita, serta paling utama mutu hidup sebagian rakyat kita, serius mengenaskan serta sama sekali tidak manusiawi,” ucapnya dalam kegiatan Seminar Nasional Giant Sea Wall, Di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Rabu( 10/ 1/ 2024).

Prabowo mengatakan keadaan air laut yang terpantau terus naik dari tahun ke tahun tidaklah kasus yang lumrah. Ia menegaskan perihal itu tidak dapat di toleransi sampai 15 tahun yang hendak tiba.” Tidak boleh kita anggap selaku perihal lumrah ataupun perihal yang dapat kita toleransi buat 10- 15 tahun yang hendak tiba,” tegasnya.

Baca Juga :

Kebijakan Energi Prabowo – Gibran, RI Bisa Jadi Raja

Ia apalagi berkata di rinya merasa terpanggil buat berkontribusi menuntaskan permasalahan. Menaiknya permukaan laut tersebut dengan membangun Giant Sea Wall ataupun tanggul laut raksasa.

Meski, Prabowo berkata perihal tersebut tidaklah kapasitas dirinya selaku Menteri Pertahanan RI. Tetapi ia senantiasa merasa bertanggung jawab buat berkontribusi selaku pemimpin politik di Indonesia.” Terus cerah saja, bukan kapasitas aku selaku Menteri Pertahanan, namun kapasitas aku selaku pemimpin politik,” tambahnya.

Ia berkata dirinya dalam sebagian kali masa kampanye pernah mendatangi perumahan. Di dekat Pantura Jawa yang kondisinya lumayan memprihatinkan.

Jawa Terancam Tenggelam Mengenaskan Ungkap Prabowo

Prabowo bilang, keluarga yang tinggal di daerah Pantura, tidur dalam keadaan air laut yang menggenang hingga ke dalam rumah.” Tiap sebagian tahun aku kampanye serta waktu aku kampanye aku kunjungi daerah- daerah itu. Serta aku amati dari tahun 2014. Hingga saat ini jika aku kunjungi keluarga- keluarga itu yang hidup di ruang tidur, di ruang makan, itu air setinggi lutut. Kanak- kanak mereka hidup di tengah air semacam itu di tengah lalat, nyamuk, sampah,” bebernya.

Ia mengatakan dirinya selaku pemimpin politik wajib lekas melaksanakan pergantian keadaan yang terdapat di kala ini.” Sebab ini sama sekali tidak dapat kita terima selaku negeri pancasila. Selaku negeri G20, selaku pemimpin ASEAN, selaku yang kita harap jadi pemimpin selatan non blok. Ini sepatutnya kita tidak boleh terima,” imbuh Prabowo.

Dengan begitu, Prabowo klaim dirinya mengajak para menteri dalam kabinet Indonesia Maju buat turun tangan menanggulangi perihal tersebut.

” Kalau jawaban yang sebetulnya merupakan konsep Giant Sea Wall ini. Hingga demikian aku ajak rekan- rekan aku dalam kabinet Indonesia Maju, Menko Perekonomian paling utama, Menteri BUMN serta sebagian pemimpin lain serta kita setuju kita mengangkut kembali gagasan Giant Sea Wall ini jadi fokus atensi,” tandasnya.

 


You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours